Barcelona Segera Potong Gaji Pemain dan PHK Karyawan

Barcelona Segera Potong Gaji Pemain dan PHK Karyawan

Gilabola.com – Barcelona mempertimbangkan untuk memotong gaji para pemainnya, terkait perkembangan yang dialami raksasa Catalan tersebut – dan juga kompetisi La Liga, belakangan ini.

Dalam pertemuan luar biasa dewan pengurus pada Jumat (20/3) waktu setempat, Barca mempelajari dan mendiskusikan rencana yang bisa dilakukan untuk membantu menangani dampak finansial dari pandemi coronavirus saat ini.

Di antara poin yang diperdebatkan adalah, bagaimana mengurangi biaya yang harus mereka keluarkan selama periode sulit sekarang ini. Hal itu bisa membuat klub harus memotong gaji para karyawan, bahkan lakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sementara anggota staf mereka.

Selain karyawan klub, para pemain juga akan alami nasib serupa, yakni alami pemotongan gaji. Menurut laporan La Vanguardia yang dilansir Sport, Barca berpikir untuk meminta para pemain bintang mereka untuk bersedia dipotong upahnya selama beberapa pekan mendatang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Apalagi, Barcelona harus membayarkan tagihan upah pemain yang mencapai 61 persen dari keseluruhan anggaran klub di musim 2019/20 ini.

Mereka harus bayarkan sekitar 507 juta Euro (7,95 triliun Rupiah) setiap tahunnya untuk gaji para pemain, dan sekitar 135 juta Euro (2,11 triliun Rupiah) dalam bentuk amortisasi (pembayaran utang atau kontrak). Karena alasan itulah, dewan pengurus Blaugrana kemungkinan harus mengambil langkah drastis untuk memastikan hilangnya pendapatan yang disebabkan wabah coronavirus ini tidak memukul klub terlalu keras.

Sebelumnya diberitakan, Barca terus memantau kondisi dan perkembangan kebugaran para pemainnya yang saat ini berikan jalani karantina di rumah masing-masing.

Pelatih kebugaran bahkan telah membuat rencana kerja kedua, setelah sebelumnya Lionel Messi dan kawan-kawan dikirim pulang pada Jumat pekan lalu dengan setumpuk tugas serta pekerjaan rumah.

Hal itu semata-mata diberikan sang pelatih agar para pemain Barcelona bisa tetap menjaga tingkat kebugaran mereka. Tugas yang diberikan pun tidak terlalu berat, di mana para pemain hanya akan lakukan latihan selama satu setengah jam dalam sehari.

Selain itu, pelatih juga tetap mengendalikan para pemain Barca dengan lakukan kontak per telepon setiap hari. Gunanya, mengumpulkan informasi mengenai apa saja yang mereka lakukan dan kondisi kesehatan mereka, untuk kemudian disampaikan kepada pelatih Quique Setien.