Barcelona RESMI Teken Kontrak Baru Pedri Pekan Ini dengan Klausul Rilis Tembus Belasan Triliun!

Barcelona segera resmi amankan wonderkid-nya, Pedri, dengan kontrak baru pada hari Jumat (15/10) waktu setempat, yang akan membuatnya tetap merumput di Camp Nou hingga tahun 2026.

Gilabola.com – Ini tentunya menjadi kabar baik bagi Barca. Sembari menunggu pengumuman resmi dari klub mengenai hal ini, pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan, Pedri akan diikat dengan klausul pelepasan senilai 1 Milyar Euro atau setara dengan Rp 16 Trilyun!

Nilai klausul rilis Pedri yang baru ini, dikatakan Romano melesat tajam dibandingkan klausul sebelumnya – atau yang berlaku saat ini, yakni sebesar 400 Juta Euro atau Rp 6,6 Trilyun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pedri yang masih berusia 18 tahun itu akan menjadi pemain pertama Barcelona yang menembus batas triliyunan rupiah dalam hal klausul pelepasan. Pemain Blaugrana yang sebelumnya memiliki klausul pelepasan tertinggi adalah Antoine Griezmann, dengan nilai 800 Juta Euro atau setara dengan Rp 13 Trilyun.

Dengan telah rampungnya negosiasi kontrak Pedri dan akan segera diresmikan di penghujung pekan ini, maka Barca pun berhasil mengamankan salah satu pemain dengan prospek paling cerah di masa mendatang itu. Demikian diungkapkan Sport.

Masih diungkapkan Sport, dalam kontraknya yang berlaku hingga tahun 2026 itu, Pedri juga memiliki opsi tambahan selama satu musim berikutnya.

Dalam kontrak barunya tersebut, Barcelona juga tetapkan kenaikan gaji yang signifikan untuk Pedri, walaupun klub masih alami krisis keuangan. Namun, kenaikan gaji ini dimungkinkan karena pemain yang bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu merupakan salah satu pemain yang saat ini justru kantongi penghasilan paling rendah di Camp Nou.

Pasalnya, sejak datang dari Las Palmas pada tahun lalu, Pedri sama sekali belum pernah memperbarui kontraknya. Sementara, ia sukses tunjukkan permainan yang gemilang di lapangan dan sudah menjadi andalan Barca sesaat setelah ia bergabung.

Klub kemudian menganggap, sudah saatnya Pedri mendapatkan kenaikan gaji karena dia sudah menjadi salah satu pemain kunci bagi skuad Blaugrana, walau ia baru berusia 18 tahun dan musim lalu baru menjadi musim perdananya merumput di Camp Nou dan juga La Liga.

Sejauh ini, Pedri menjadi yang pemain muda pertama di Barcelona yang menyetujui kontrak baru, di mana wonderkid lainnya seperti Ansu Fati, Gavi dan Ronald Araujo berada dalam antrian berikutnya serta akan sama-sama tanda tangani kontrak jangka panjang.

Barca sendiri memiliki wacana untuk sama-sama mengikat para pemain muda tersebut hingga tahun 2026, karena Pedri dan kawan-kawan merupakan pemain skuad utama yang akan dibangun Blaugrana hingga beberapa tahun ke depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO