Barcelona Selangkah Lagi Gaet Pemain Muda Terbaik Jepang

Barcelona Selangkah Lagi Gaet Pemain Muda Terbaik Jepang

Gilabola.com – Barcelona selangkah lagi datangkan pemain muda terbaik Jepang, Hiroki Abe, musim panas ini.

Hiroki Abe diberitakan setuju untuk tinggalkan klubnya, Khasima Antlers, dan bergabung dengan Barca B. Lini serang Jepang yang berbakat itu bahkan telah mengucapkan selamat tinggal kepada klubnya tersebut, meskipun ia masih terikat kontrak hingga Januari 2020.

Saat ini, Abe telah mencapai kesepakatan untuk pergi sekarang juga dengan imbalan sekitar dua juta Euro. Demikian diungkapkan Sport.

Menurut laporan dari Jepang, Barcelona mendapat persetujuan dari Kashima beberapa hari lalu untuk mendorong langkah transfer tersebut. Pemain itu juga harus menyetujui transfer tersebut, dan akan lebih dulu bergabung dengan tim B asuhan Garcia Pimienta. Namun, ia akan diawasi secara ketat oleh tim utama dan bisa terlibat dalam tur pramusim tahun ini.

Barca Kepincut di Copa America

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Abe dinilai sebagai pemain dengan banyak potensi, seperti yang ia tunjukkan saat membela Timnas Jepang sebagai tim tamu di Copa America 2019. Dia selalu bermain di tiga pertandingan fase grup, dan tampil sebagai starter saat Jepang imbang kontra Uruguay. Di laga itulah, Abe tunjukkan performa terbaik untuk negaranya di kompetisi tersebut.

Abe juga bermain di posisi menyerang, sama halnya dengan Takefusa Kubo – mantan pemain muda Barca yang kini telah gabung Real Madrid. Beberapa hari lalu, Blaugrana diberitakan telah ajukan tawaran resmi untuk pemain depan Kashima Antlers tersebut.

Ketika itu, menurut laporan harian Jepang, Asahi, Barcelona telah menawarkan diri pada klub J-League tersebut untuk menebus kontrak pemain internasional Jepang berusia 20 tahun itu. Blaugrana mengaku ingin mengontrak Abe untuk tim B dan bermain di kompetisi tier ke tiga Liga Spanyol.

Gemilang di Klub dan Timnas Jepang

Abe sebelumnya terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di Liga Jepang pada musim lalu, dan sudah tampil dalam 48 pertandingan dan mencetak empat gol untuk Kashima setelah ia memulai debutnya pada 2017 lalu. Abe juga sudah kantongi satu cap bersama timnas senior Jepang saat ia dimainkan di laga melawan Chile di Copa América 2019 pada 17 Juni lalu.

Keputusan pun diserahkan sepenuhnya ke tangan sang pemain, apakah ia bersedia atau tidak untuk membuktikan permainannya di La Liga. Masih menurut Asahi, Kashima nantinya akan menerima paket keuangan yang nilainya sekitar 1,5 juta Euro yang akan diberikan Barca untuk menutup sisa kontrak penyerang muda tersebut.