Barcelona Selesaikan Penjualan Terbesarnya Musim Panas Ini

Barcelona Selesaikan Penjualan Terbesarnya Musim Panas Ini

Gilabola.com – Barcelona menyelesaikan salah satu penjualan terbesar mereka musim panas ini, dalam transfer Malcom ke Zenit St Petersburg.

Zenit diberitakan akan membayar 40 juta Euro (640 miliar Rupiah) untuk penyerang asal Brasil itu, dengan tambahan 5 juta Euro (80 miliar Rupiah). Ini berarti, Barça akan dapatkan kembali uang yang pernah mereka gelontorkan saat datangkan pemain tersebut dari Bordeaux musim lalu, yang sebesar 41 juta Euro (656 miliar Rupiah).

Selain itu, Barca pun bisa mempertahankan persentase dari setiap penjualan Malcom di masa datang. Keinginan pemain itu untuk pindah ke Rusia menjadi kunci yang akhirnya memastikan negosiasi transfernya berjalan lancar.

Semua pembicaraan itu dirampungkan dengan proses yang agak cepat. Bahkan semuanya terjadi dalam waktu 48 jam terakhir, dan terus bertambah cepat setelah Malcom dan Zenit menyetujui persyaratan pribadi. Nantinya, Malcom akan kantongi sekitar 6 juta Euro per musim.

Sempat Tolak Tawaran Zenit

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Awalnya, klub Rusia tersebut ajukan tawaran  35 juta Euro, plus 5 juta Euro tambahan. Tapi, Barcelona menolaknya, karena telah mendapat penawaran lebih dari itu sebelumnya.

Everton bahkan bersedia membayar 40 juta Euro di muka, tetapi Malcom melihat peluang pergi ke Rusia sebagai pilihan terbaik baginya saat ini. Demikian diungkapkan Sport.

Barca sebelumnya dikabarkan telah alihkan perhatian mereka pada bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang juga menjadi incaran Manchester United – untuk gantikan Malcom yang akan dilepas musim panas ini.

Masih Berusaha Datangkan Neymar

Barca telah datangkan sejumlah penyerang besar selama beberapa tahun terakhir. Tak diragukan lagi, wilayah sepertiga terakhir lapangan mereka telah dipenuhi banyak pemain.

Antoine Griezmann jadi rekrutan terbaru yang melengkapi pemain sudah ada di lini yang sama, seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Lionel Messi dan Luis Suarez, di samping beberapa nama yunior untuk lini tersebut.

Raksasa Catalan itu bahkan berencana untuk datangkan kembali Neymar dari PSG pada musim panas ini. Namun, untuk menciptakan ruang di dalam skuadnya, Barcelona pun memutuskan untuk melepas Malcom.