Barcelona, Semua Kecuali Kemenangan Atas Almeria Akan Dianggap Gagal

Gila Bola – Barcelona tidak boleh tidak menang nanti malam. Tahu alasannya? Karena Almeria merupakan tim terbawah klasemen Liga Spanyol dan ada satu alasan lagi selain itu.

Tim yang promosi ke divisi teratas di Spanyol, LaLiga, pada 2022/23 itu dan berhasil bertahan di posisi ke-17 pada akhir musim pertamanya, belum pernah menang, satu kali pun.

Catatannya sejauh ini adalah lima hasil imbang dan 12 kali kalah dari 17 pertandingan jelang setengah musim pertama 2023/24.

Almeria hanya sedikit lebih baik daripada Granada di urutan 19, yang memiliki satu kemenangan, lima kali draw, dan 17 kekalahan dari 18 pertandingan. Nilai delapan.

Atau dari Celta Vigo di posisi 18 yang memiliki dua kemenangan, tujuh imbang dan delapan kali kalah dari 17 laga mereka sejauh ini. Nilai 13.

Catatan Head-to-head Barcelona Kontra Almeria

Meskipun terdampar di urutan terbawah klasemen, namun tim yang sama sebenarnya berhasil unggul atas Blaugrana pada pertemuan terbarunya, Februari 2023, saat gol El Bilal Toure gagal dibalaskan oleh tim tamu.

Almeria bermain dengan cara membiarkan dominasi bola berada di bawah kekuasaan Barca, puas dengan hanya 28 persen penguasaan bola selama 90 menit, dan melepaskan enam percobaan gol.

Tahu gak, apa yang mengesankan dari pertemuan 27 Februari 2023 di Estadio de los Juegos MediterrĂ¡neos itu?

Meski kalah dominasi bola 28:72, kalah pula dalam percobaan gol 6:13, tetapi tuan rumah berhasil unggul dalam hal serangan tepat sasaran, empat kali berbanding hanya satu dari pihak anak-anak Xavi.

Itu merupakan satu dari 11 kemenangan yang dicatatkan oleh tim promosi pada musim 2022/23 itu, kemenangan kelima jelang akhir musim.

Barca seharusnya malu karena empat kemenangan Almeria sesudah itu seluruhnya terjadi lawan tim-tim papan bawah, yakni Valencia, Getafe, Elche, dan Real Mallorca.

Almeria Musim Lalu Sudah Lima Kali Menang dari 17 Pekan

Apa yang membuat lega Xavi dan para pendukung Blaugrana adalah, musim lalu setelah 17 pekan tim yang sama itu sudah mencatatkan lima kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Sementara setelah 17 pekan musim 2023/24, tim di bawah arahan Gaizka Garitano Aguirre itu belum satu kali pun menang, selain lima kali imbang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!