Barcelona Sepakati Kontrak Baru Penerus Jordi Alba Hingga 2027

Gila Bola – Barcelona mencapai kata sepakat dengan jebolan La Masia yang telah menjadi salah satu andalannya, Alejandro Balde, terkait kontrak baru yang akan berlaku hingga tahun 2027.

Hal ini menjadi satu lagi perkembangan positif yang berhasil dicapai Barcelona di penghujung musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menikmati musim terobosannya di bawah asuhan Xavi Hernandez, di mana ia berhasil menggeser bintang veteran Jordi Alba sebagai bek kiri pilihan pertama di Barcelona.

Saat ini, Balde bahkan sudah memantapkan posisinya dalam serangkaian penampilan yang menawan untuk tim Catalan tersebut.

Balde tunjukkan kualitas dan potensinya di atas lapangan pada akhir pekan lalu, di mana ia mencetak gol dan menyumbangkan assist saat Barcelona menang 4-2 di kandang Espanyol, hingga Barca sukses amankan gelar juara La Liga musim ini.

Wonderkid Barcelona Ini Dilirik Banyak Klub Top Eropa

Kontrak lama bintang muda asal Spanyol tersebut akan berakhir pada tahun 2024. Situasi ini sempat membuat beberapa klub Eropa langsung pasang radar dan memantaunya.

Namun, pembicaraan terkait kontrak baru dengan agen Balde, Jorge Mendes, sejauh ini berlangsung lancar.

Dan sekarang, diungkapkan Sport, ada kesepakatan total antara kedua belah pihak terkait kontrak baru yang akan berjalan hingga musim panas tahun 2027 tersebut, dan datang dengan klausul pelepasan yang mencapai 1 miliar Euro.

Barcelona Tunggu La Liga untuk Resmikan Kontrak Baru

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan kesepakatan yang tegas, Barca sekarang sedang menunggu lampu hijau dari La Liga terkait rencana kelangsungan ekonomi mereka untuk resmikan kontrak baru pemain muda tersebut.

Diungkapkan Barca Universal, perwakilan La Liga rencananya akan bertemu dengan pihak Barca pada hari Jumat (19/5) waktu setempat, di mana Barca berharap La Liga akan menerima rencana kelangsungan hidup mereka itu.

Jika hal itu selesai, maka pembaruan kontrak Balde bisa diresmikan dan juga didaftarkan, bersama-sama dengan kontrak Pablo Gavi, Ronald Araujo, Inaki Pena, Sergi Roberto dan Marcos Alonso.

Secara keseluruhan, Balde sudah bermain dalam 41 pertandingan untuk Blaugrana musim ini, di mana ia bukukan satu gol dan tujuh assist dalam prosesnya. Adapun kontrak baru yang akan diberikan Barca pada Belde hanya merupakan penghargaan bagi apa yang telah diberikannya kepada klub musim ini.