Barcelona Siap Datangkan Lagi Pierre-Emerick Aubameyang dengan Status Pinjaman

Gila Bola – Barcelona pertimbangkan untuk merekrut kembali mantan strikernya, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan kesepakatan pinjaman jangka panjang.

Rumor mengenai bakal kembalinya Aubameyang ke Barcelona belakangan ini kembali mengemuka, setelah hanya satu tahun ia tinggalkan Camp Nou untuk kembali ke Inggris dan bergabung dengan Chelsea.

Striker berusia 33 tahun itu gabung Barcelona di bulan Januari tahun lalu, dan menikmati karir yang cukup sukses selama enam bulan merumput di Spanyol, sebelum akhirnya pindah ke Chelsea.

Namun, segalanya berjalan tak sesuai harapan di Stamford Bridge, karena striker internasional Gabon itu malah tak diminati pelatih Graham Potter.

Hal ini membuka jalan munculnya spekulasi terkait masa depan Aubameyang, di mana Barca diberitakan memandangnya sebagai opsi untuk membangun kembali skuad mereka di musim panas.

Chelsea Tak Mau Lepas Aubameyang Secara Cuma-cuma

Kini, diberitakan Sport, Chelsea kemungkinan tak mau melepas Aubameyang secara cuma-cuma, walau mereka tak mengandalkannya di musim depan. Sikap tersebut bisa membawa Barcelona melirik kemungkinan untuk meminjam Aubameyang selama musim depan.

Mantan bintang Arsenal itu secara mengejutkan berada di Barcelona awal bulan ini, dan tampak ikut merayakan kemenangan Blaugrana di laga El Clasico melawan Real Madrid bersama rekan-rekannya. Hal itu kabarnya telah membuat marah Chelsea, yang bahkan telah mempertimbangkan untuk memutus kontrak Aubameyang di musim panas.

Namun, walaupun Chelsea tampaknya siap melepas pemain itu pergi secara cuma-cuma di bulan Januari, tapi sekarang mereka sudah berubah pikiran dan tak akan melepas asetnya tersebut tanpa mendapatkan apa-apa. Karena itulah, kesepakatan pinjaman bisa menjadi opsi bagi Barca.

Barcelona Juga Incar Vitor Roque

Tim Catalan tersebut memiliki Vitor Roque sebagai target utama dalam membenahi posisi penyerang tengah. Namun permintaan klubnya, Athletico Paranaense, bisa menjadi masalah karena rencana belanja Barca akan dibatasi oleh aturan Financial Fair Play yang ditetapkan La Liga.

Dengan skenario itu, transfer pinjaman untuk Aubameyang bisa muncul sebagai opsi yang pas dan hemat biaya bagi tim Catalan tersebut.

Selain itu, diklaim Barca Universal, mantan kapten Arsenal itu juga ingin kembali ke Catalan dan siap melakukannya dengan gaji rendah. Dia juga diyakini akan senang berperan sebagai pelapis Robert Lewandowski.

Dengan demikian, mantan bintang Borussia Dortmund itupun akan menjadi opsi yang pas untuk Barcelona, setidaknya untuk satu musim mendatang, sampai mereka bisa memulihkan kondisi keuangan dan mencari target lain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!