Barcelona Siap Merugi, Everton Diminta Bayarkan Transfer Murah Philippe Coutinho

Gilabola.com – Barcelona siap menjual murah Philippe Coutinho dan meminta Everton bayarkan transfer mantan bintang Liverpool itu.

Everton hanya akan membayar dana transfer sebesar 21 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 419 Milyar jika mereka ingin datangkan Coutinho dari Barca musim panas ini. Demikian diungkapkan Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Sportslens.

Hal ini didukung oleh pelatih baru The Toffees, Rafa Benitez, yang telah menginstruksikan pemilik klub agar membawa playmaker berusia 29 tahun itu kembali ke Merseyside dari Camp Nou musim panas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pelatih asal Spanyol itu punya banyak pekerjaan yang harus dilakukannya di Everton, demi mengembalikan kejayaan Goodison Park musim depan. Satu tambahan kunci untuk The Toffees musim panas ini adalah mendatangkan seorang gelandang serang yang bisa bermain kreatif dan penuh tipu-daya di atas lapangan. Dan, incarannya adalah Coutinho yang ingin dilepas Barcelona musim panas ini.

Namun, apakah pemain itu cukup bagus untuk tim Benitez musim depan? Coutinho tak perlu diragukan lagi, dia memiliki bio data yang spektakuler di dunia sepak bola. Dia pernah membawa klubnya menyabet gelar juara liga dan memenangkan Liga Champions.

Meski demikian, jelas bahwa pemain asal Brasil itu bukan pemain yang dulu lagi. Selama 18 bulan – mulai dari musim panas tahun 2016 hingga bulan Januari 2018, Coutinho berhasil mencetak 25 gol dan 15 assist dalam 50 pertandingan untuk Liverpool.

Sejak saat itu, dia hanya bukukan 19 gol dan 12 assist dalam 78 laga yang dimainkannya untuk Barcelona. Hingga akhirnya, klub Catalan itu memutuskan untuk meminjamkannya ke Bayern Munchen, meskipun itu terjadi sudah lebih dari setahun lalu saat ini.

Dana transfer yang diminta Barca saat ini, yang ‘hanya’ sebesar Rp 419 Milyar, itu bukanlah biaya yang terlalu mahal saat ini. Namun, bisa dikatakan, dengan dana tersebut ada pemain yang jauh lebih baik yang bisa didapat Everton di tempat lain.

Apalagi, satu hal yang perlu dicatat pengurus The Toffees, eks bintang Liverpool yang bermain di Goodison Park barangkali tak akan disambut dengan tangan terbuka!

Barangkali, merekrut pemain Barcelona yang jelas-jelas mantan bintang rival terdekat itulah yang seharusnya dihindari Benitez, jika dia ingin mendapatkan dukungan penuh dari suporter Everton.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO