Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Ronald Koeman Asal Dua Syarat Ini Terpenuhi

Gilabola.com – Kontrak manajer Ronald Koeman akan berakhir di akhir musim ini setelah dikontrak dengan kontrak hanya berdurasi dua tahun pada musim panas 2020 lalu, tapi dia masih punya kesempatan untuk melanjutkan pekerjaannya di Camp Nou.

Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak pelatih kepala mereka Ronald Koeman, menurut laporan Catalunya SER, tapi ada dua syarat yang harus dipenuhi oleh taktis Belanda itu.

Juru taktik berusia 58 tahun itu diganjar pekerjaan di Camp Nou pada 19 Agustus 2020 yang membuatnya rela meninggalkan jabatannya sebagai manajer Oranje setelah hanya memimpin dalam 20 pertandingan untuk negaranya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ronald Koeman ditunjuk untuk menggantikan Quique Setien, yang gagal mempersembahkan satu pun trofi selama musim 2019/2020, serta menelan kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Di musim pertamanya di Catalan, taktisi Belanda sempat dipusingkan oleh keinginan Lionel Messi untuk pergi dari Barcelona dan perseteruannya dengan presiden klub saat itu Josep Maria Bartomeu, meski akhirnya La Pulga berhasil dipertahankan.

Pada akhirnya Ronald Koeman, yang juga legenda Blaugrana dengan enam tahun waktunya di klub yang membawanya memenangkan satu Liga Champions dan empat La Liga serta menjadi bek produktif dengan 86 gol dalam 262 laga, berhasil memperembahkan trofi Copa del Rey di akhir musim lalu.

Kontrak juru taktik berusia 58 tahun itu akan berakhir pada akhir musim ini dan menurut laporan Catalunya SER, dia bisa diberi kepercayaan dengan ganjaran kontrak baru jika bisa memenuhi dua target yang telah ditetapkan klub.

Pertama Ronald Koeman harus bisa mempersembahkan trofi bagi Barcelona di musim ini dan kedua, dia harus menemukan cara bagaimana mengintegrasikan Riqui Puig ke dalam taktiknya dan mengembangkan bakat muda klub berusia 22 tahun tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO