Barcelona Siap-siap Gigit Jari, Klub David Beckham Bertekad Rebut Lionel Messi

Gila Bola – Barcelona siap-siap gigit jari setelah Inter Miami bertekad membajak peluang tim Catalan itu pulangkan Lionel Messi di Camp Nou jelang musim depan.

Pada musim panas ini, Lionel Messi berpeluang ucapkan selamat tinggal pada PSG, terutama setelah pemain 35 tahun itu dijatuhi sanksi larangan bermain selama dua pekan akibat karena pergi ke Arab Saudi tanpa ijin klub.

Jika era Lionel Messi di PSG berakhir, maka satu-satunya opsi bagi bintang yang sukses membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia Qatar itu hanyalah kembali ke Barcelona. Namun, L’Equipe melaporkan, klub Catalan itu bukan opsi yang realistis bagi La Pulga.

Diungkapkan PSG Talk, media Perancis itu mencatat, masalah keuangan yang masih melilit Barcelona saat ini akan jadi penghalang kembalinya Messi ke klub yang pernah membesarkan namanya tersebut. Ini terlepas dari upaya maksimal yang telah dilakukan tim Catalan itu untuk memboyong Messi kembali musim panas ini.

Hasilnya – masih menurut L’Equipe, masa depan Lionel Messi saat ini justru berada di antara dua kemungkinan, yakni gabung Inter Miami atau merumput di Arab Saudi. Dua opsi non-Eropa itu memang sudah dikaitkan dengan penyerang veteran tersebut sebelumnya.

Lionel Messi Masih Bermimpi Menangkan Liga Champions, Tapi …

Bukan rahasia lagi, Lionel Messi masih ingin memenangkan trofi Liga Champions. Namun, dia kemungkinan harus mempertimbangkan kembali masa depannya untuk tidak bermain di Eropa, tetapi gabung klub di luar Eropa yang bersedia membayar mahal meskipun usianya tak muda lagi.

Bagi PSG, dengan melepas Messi, mereka bisa memanfaatkan dana yang selama ini digunakan untuk membayar gajinya sebagai dana pengembangan klub dan datangkan beberapa pemain baru yang mereka inginkan.

Selain itu, jika mereka juga bisa melepas Neymar, maka Penasehat Olahraga PSG Luis Campos kemungkinan memiliki dana yang lebih fleksibel di bursa transfer mendatang.

Inter Miami Sejak Tahun Lalu Dikaitkan dengan Messi

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Inter Miami sebelumnya sudah beberapa kali diberitakan tertarik datangkan Messi dari PSG, meskipun belakangan Barcelona pun berambisi pulangkan mantan mesin golnya itu ke Camp Nou jelang musim depan.

Klub milik David Beckham itu bahkan sempat diberitakan yakin klubnya akan kalahkan Barca dalam perburuan tanda tangan Messi.

Hal itu bahkan sudah santer terdengar sejak akhir tahun lalu, di saat masa depan Messi juga tengah menjadi perdebatan karena dia telah memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya di Parc des Princes.

Barcelona Lakukan Segalanya untuk Messi

Saat ini, Barcelona siap lakukan segalanya untuk merekrut kembali Messi setelah kepergiannya yang mengejutkan dari Camp Nou tahun lalu.

Presiden Joan Laporta juga mengaku, dirinya ingin memperbaiki kesalahan yang dilakukannya terhadap Messi dan memberi mantan kapten timnya itu kesempatan untuk akhiri karirnya di Camp Nou.