Barcelona Siap Tebus Striker Leganes Gantikan Ousmane Dembele

Barcelona Siap Tebus Striker Leganes Gantikan Ousmane Dembele

Gilabola.com – Barcelona putuskan untuk membayar klausul rilis striker Leganes, Martin Braithwaite, sebesar 18 juta Euro, untuk gantikan Ousmane Dembele.

Penandatanganan pemain baru yang bisa didatangkan Barca di luar bursa transfer rencananya akan ditutup pada tengah pekan ini, dan Braithwaite akan segera diperkenalkan. Pemain internasional Denmark itu secara langsung diminta sang pelatih Blaugrana, Quique Setien.

Agen yang menangani Braithwaite saat ini masih terus bernegosiasi dengan Barca mengenai kesepakatan yang akan berjalan selama tiga setengah tahun, dan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Pada Senin (17/2) kemarin, Barcelona mendapat lampu hijau dari Komisi Medis La Liga untuk melakukan penandatanganan kontrak pemain darurat di luar jendela transfer setelah raksasa Catalan itu kehilangan Ousmane Dembele akibat cedera dan harus absen selama enam bulan.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Braithwaite yang berusia 28 tahun dianggap sebagai penyerang serbaguna yang memulai karirnya bersama Esbjberg (2009-2013) di tanah kelahirannya, sebelum akhirnya gabung klub Prancis, Toulouse dan Bordeaux, serta sempat merumput di Inggris bersama Middlesbrough.

Dia gabung Leganes dengan status pinjaman pada Januari 2019, sebelum pindah permanen pada musim panas lalu. Pada musim ini, Braithwaite telah tampil dalam 19 pertandingan di La Liga dan mencetak enam gol. Sedangkan di Copa del Rey, ia memainkan satu pertandingan dan bukukan dua gol.

Sementara bersama Denmark, Braithwaite telah tampil dalam 39 pertandingan dan mencetak tujuh gol, sejak ia memulai debut internasional pada 2013 lalu. Demikian diungkapkan Sport.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona tak akan buang-buang waktu dalam mencari pengganti Dembele yang cedera, dan berharap ijin untuk datangkan pemain baru keluar dalam 72 jam ke depan.

Barca akhirnya mendapat ijin La Liga untuk datangkan pemain baru, setelah mereka mengirim laporan medis Dembele yang mengindikasikan pemain sayap asal Prancis itu akan absen selama enam bulan. Pihak Blaugrana pun tak perlu menunggu lama untuk dapat tanggapan resmi, dan bertekad datangkan pemain baru dalam waktu 72 jam.

Departemen olahraga Barcelona pun ungkap berbagai opsi yang tersedia, tapi hanya bisa menambahkan satu nama baru ke dalam tim mereka. Tambahan baru ini bahkan bisa memulai debutnya di laga melawan Eibar pada 22 Februari mendatang – pertandingan La Liga sebelum El Clasico di Santiago Bernabeu. Namun, pemain baru tersebut tak akan bisa bermain di Liga Champions.