Barcelona Siapkan 18 Pemain Termasuk Messi Hadapi Leganes

Lionel Messi termasuk 18 pemain yang dipanggil oleh pelatih Barcelona Ernesto Valverde untuk laga kontra Leganes, Minggu (8/4) dinihari WIB.
Lionel Messi termasuk 18 pemain yang dipanggil oleh pelatih Barcelona Ernesto Valverde untuk laga kontra Leganes, Minggu (8/4) dinihari WIB.

Gilabola.com – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak main-main mempersiapkan timnya untuk menghadapi Leganes dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (8/4) dini hari WIB. Sang mega bintang Lionel Messi masuk dalam skuad.

Terjawab sudah teka-teki tentang apakah Lionel Messi akan tersedia di pertandingan ini atau tidak. Pemain asal Argentina tersebut masuk dalam skuad 18 pemain yang disiapkan oleh pelatih Ernesto Valverde. Itu berarti Messi berpeluang dimainkan, apakah sebagai starter atau sebagai cadangan.

Philippe Coutinho yang tidak tampil saat Barcelona mengalahkan AS Roma 4-1 di perempat final leg pertama Liga Champions pertengahan pekan, juga masuk dalam daftar 18 pemain yang dipanggil. Dia dipastikan akan tampil sebagai starter.

Namun Barcelona masih kehilangan Sergio Busquets dan Lucas Digne yang dicoret dari skuad karena masih cedera. Sedangkan pemain pendatang baru Yerry Mina, dan juga Aleix Vidal tak masuk dalam pilihan Ernesto Valverde.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat ini Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 76 poin dari 30 laga. Mereka memimpin sembilan poin atas pesaing terdekatnya Atletico Madrid yang berada di tempat kedua.

Dengan posisi seperti itu, Barcelona butuh 15 poin lagi atau lima kemenangan dalam 8 laga tersisa untuk memasikan gelar juara. Maka kemenangan atas Leganes dalam laga nanti merupakan suatu keharusan bagi Barca. Pelatih Ernesto Valverde ingin timnya bisa memastikan gelar juara secepatnya.

“Kami harus mendapat tiga angka melawan Leganes, karena kami butuh 15 poin lagi untuk menjadi juara kompetisi,” kata Ernesto Valverde seperti dikutip dari Sport.

“Kami tidak perlu memikirkan pertandingan lain, karena jika kami menang nanti malam, kami cuma butuh 12 poin lagi untuk jadi juara. Itulah yang terpenting bagi kami,” lanjutnya.

Berikut adalah daftar skuad 18 pemain Barcelona:

Penjaga gawang: 1. Marc-Andre ter Stegen, 13. Jasper Cillessen

Bek: 2. Nélson Semedo, 3. Gerard Piqué, 18. Jordi Alba, 20. Sergi Roberto, 23. Samuel Umtiti, 25. Thomas Vermaelen

Gelandang: 4. Ivan Rakitic, 6. Denis Suarez, 8. Andrés Iniesta, 14. Philippe Coutinho, 15. Paulinho Bezerra, 21. André Gomes

Penyerang: 9. Luis Suárez, 10. Lionel Messi, 11. Ousmane Dembélé, 17. Paco Alcácer

Prediksi starting XI (4-4-2): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Dembélé, Paulinho, Rakitic, Coutinho; Messi, Suárez.