Barcelona Siapkan 1,93 Triliun Rupiah untuk Antoine Griezmann

Barcelona Siapkan 1,93 Triliun Rupiah untuk Antoine Griezmann

Gilabola.com – Barcelona siapkan 120 juta Euro atau sekitar Rp1,93 triliun untuk datangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid musim panas mendatang.

Dana sebesar itu kabarnya akan digunakan Barcelona untuk menebus klausul pelepasan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid yang sebenarnya berjumlah 200 juta Euro (Rp3,2 triliun), namun akan terjun bebas menjadi ‘hanya’ 120 juta Euro di akhir musim ini. Kabarnya, besaran itu lebih terjangkau bagi raksasa Catalan tersebut.

Antoine Griezmann kembali mempertimbangkan transfer ke Barcelona pada akhir musim ini, setelah ia menolak Blaugrana pada tahun lalu. Terutama, setelah Atletico Madrid disingkirkan Juventus dari babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dalam kompetisi papan atas Eropa tersebut, Atletico sebenarnya bisa bukukan kemenangan 2-0 atas klub baru Cristiano Ronaldo itu di leg pertama. Namun, Atleti malah kalah 0-3 di leg kedua lewat hattrick bintang asal Portugal tersebut.

Musim Atletico Sudah Berakhir

Griezmann langsung patah semangat karena harus menunggu satu musim lagi untuk berlaga di Liga Champions. Apalagi, hanya empat hari berikutnya, perjuangan skuad Diego Simeone itu untuk mendekati Barca di posisi teratas papan klasemen La Liga juga kandas, usai mereka dikalahkan Athletic Bilbao, 0-2, Minggu (17/2).

‘Berkat’ kekalahan Atletico dan kemenangan yang dikantongi Barca akhir pekan kemarin, kini jarak ke dua tim terus melebar, bahkan hingga terpaut 10 poin di saat kompetisi tersisa 10 laga lagi.

Griezmann menilai, musim Atletico kali ini sudah berakhir, dan ia berpikir untuk menerima pinangan Barca yang dia pastikan masih menunggunya. Demikian seperti diungkapkan L’Equipe via 90min.

Pada musim panas tahun lalu, karir Griezmann di Atletico juga menjadi salah satu spekulasi transfer yang banyak menyita perhatian. Namun pada akhirnya, penyerang asal Prancis berusia 27 tahun putuskan untuk memperpanjang kontraknya di Atleti hingga 2023 mendatang. Kini, Griezmann malah berpikir untuk memutuskan kontraknya dan keluar dari Wanda Metropolitano.