Barcelona Siapkan Dua Kiper Remaja Jadi Pengganti Marc-Andre ter Stegen

Gila BolaBarcelona percayai dua pemain remaja berbakat untuk mengisi posisi penjaga gawang di masa datang, gantikan Marc-Andre ter Stegen yang saat ini sudah berusia 31 tahun.

Marc-Andre ter Stegen punya andil besar membawa Barca amankan gelar juara La Liga di musim lalu. Kiper internasional Jerman itu kerap kali tampil menonjol bagi tim Catalan tersebut, dan akhiri musim lalu dengan sejumlah rekor serta menyabet Trofi Zamora.

Fakta bahwa Barca kebobolan begitu banyak gol selama beberapa bulan terakhir – tepat ketika Ter Stegen absen usai jalani operasi punggung, bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

Ter Stegen diperkirakan akan kembali ke starting XI Barca saat skuad Xavi Hernandez menjamu Granada pada Senin (12/2) dini hari WIB, dan itu merupakan sebuah kabar baik.

Mantan kiper Borussia Monchengladbach itu sudah teken kontrak baru di Barcelona yang membuatnya terikat dengan Blaugrana hingga musim panas 2028, dan kemungkinan akan terus amankan posisi kiper utama sampai ia putuskan untuk mundur.

Barcelona Yakin Posisi Kiper di Masa Datang Sudah Terjamin

Dan, menurut laporan AS, Barca yakin posisi penjaga gawang mereka di masa depan sudah terjamin jika Ter Stegen suatu saat nanti putuskan untuk tinggalkan Camp Nou.

Berita bola yang dilansir Barca Universal itu menyatakan, Blaugrana sudah beri kepercayaan pada dua kiper remaja berbakat mereka – Diego Kochen dan Aron Yaakobishvili, untuk bersiap hadapi tantangan dan memantapkan diri mereka untuk bermain di tim utama di masa datang.

Kochen – yang masih berusia 17 tahun, sudah bersama Barça sejak tahun 2019 dan sudah menjadi pemain reguler di sesi latihan tim utama, serta masuk daftar skuad selama beberapa bulan terakhir selama Ter Stegen absen.

Dua Kiper Muda Itu Sudah Berlatih dan Membela Tim Senior Barcelona 

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bintang remaja tersebut bahkan secara tak resmi sudah memulai debutnya bersama tim senior, saat mereka lakoni laga persahabatan melawan Club America pada bulan Desember dan belum lama ini teken kontrak baru bersama Barca.

Sedangkan Yaakobishvili – juga masih berusia 17 tahun, bahkan sudah bersama Barca sejak tahun 2018 dan saat ini berada di tim Juvenil A, sementara ia sesekali berlatih bersama tim senior dan tim Barça Atletic.

Terkenal karena kelincahannya, pemain remaja asal Hongaria itu diperkirakan akan memiliki masa depan cerah di Catalan. Barca yakin, ia dan juga Kochen akan menjadi penjaga gawang andalan klub di masa datang.