Barcelona Siap Korbankan Digne Demi Datangkan Thiago

Barcelona siap melepas Lucas Digne plus dana tunai 50 juta euro agar bisa mendapatkan gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara.
Barcelona siap melepas Lucas Digne plus dana tunai 50 juta euro agar bisa mendapatkan gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara.

Berita Terbaru – Barcelona ingin memboyong kembali mantang gelandan mereka yang saat ini bermain di Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Barca rela melepas salah satu pemainnya demi mendapatkan kembali pemain berdarah Brasil tersebut.

Thiago meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2013 lalu. Dia pindah ke Bayern mengikuti mentornya pelatih Pep Guardiola.

Tapi sejak Guardiola hengkang dari Bayern dan pindah ke Manchester City pada musim panas 2016 lalu, Thiago mulai merasa tak nyaman lagi di Bayern. Menit bermainnya yang berkurang membuatnya ingin pergi dari klub raksasa Jerman tersebut dan kembali ke Barcelona.

Situasi itu disambut positif oleh Barca. Mereka memang membutuhkan Thiago untuk memperkuat sektor gelandang mendampingi Sergio Busquets.

Pihak Bayern juga kabarnya tidak keberatan untuk melepas pemain berusia 27 tahun tersebut. Mereka siap melepasnya pada musim panas ini.

Advertisement

Namun menurut laporan Sport, Bayern bersedia melepas Thiago dengan harga 70 juta Euro. Sebuah angka yang terbilang tinggi mengingat Thiago dibeli Bayern dari Barca lima tahun lalu seharga 25 juta euro.

Barcelona dipastikan tidak bersedia membayar harga seperti yang diminta Bayern. Sebagai solusinya, Blaugrana menawarkan opsi tukar tambah pemain.

Barca memilih bek kiri Lucas Digne sebagai bagian dari kesepakatan Thiago. Kebetulan Digne memang jadi salah satu pemain incaran Bayern. Harga Digne ditaksir sebesar 20 juta Euro.

Nah rencananya Barca akan meluncurkan tawaran sebesar 50 juta euro plus Digne sebagai mahar untuk Thiago musim panas ini.

Digne sendiri sejauh ini hanya jadi penghangat bangku cadangan Barca. Pemain asal Prancis tersebut masih kalah bersaing dengan Jordi Alba di posisi bek kiri.