Barcelona Siapkan Rp1,7 Triliun Untuk Bek Muda RB Leipzing

Barcelona siap memboyong bek muda RB Leipzig Dayot Upamecano untuk mengantisipasi kemungkinan hengkangnya Samuel Umtiti musim panas ini.
Barcelona siap memboyong bek muda RB Leipzig Dayot Upamecano untuk mengantisipasi kemungkinan hengkangnya Samuel Umtiti musim panas ini.

Gilabola.com – Barcelona dilaporkan ingin menambah amunisi di sektor pertahanan di  musim panas ini. Pemain yang mereka incar adalah bek muda klub Bundesliga Jerman RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Untuk mendapatkan tandatangan Dayot Upamecano, Barcelona siap menggelontorkan dana besar sebagai mahar transfer yaitu sebesar sekitar Rp1,7 triliun.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemain berpaspor Prancis yang baru berusia 19 tahun itu, menurut laporan Bleacher Report, didatangkan untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Javier Mascherano yang pindah ke China pada Januari lalu.

Meski masih berusia muda, Dayot Upamecano dinilai memiliki potensi besar untuk bisa melapis jantung pertahanan Barcelona yang selama ini lebih bertumpu kepada duet Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Masih ada sebenarnya dua bek tengah lainnya di Barcelona, yaitu Thomas Vermaelen dan Yerry Mina. Namun penampilan mereka berdua masih kurang meyakinkan di jantung pertahanan Blaugrana.

Perekrutan Upamecano juga diduga kuat untuk mengantisipasi kemungkinan hengkangnya Samuel Umtiti di musim panas ini. Umtiti masih belum mencapai persetujuannya untuk perpanjang kontrak lantaran dia menuntut gajinya disamakan dengan Andres Iniesta dan Luis Suarez.

Namun, usaha Barcelona untuk mendapatkan tandatangan Upamecano bakal mendapatkan hambatan dari sejumlah klub besar Eropa. Diketahui klub-klub raksasa seperti Manchester United, Arsenal, AC Milan, dan Bayern Munchen juga sangat tertarik mengontrak pemain 19 tahun tersebut.

Pemain berpaspor Prancis itu telah bermain di 24 laga bersama Leipzig di semua kompetisi di sepanjang musim ini. Dikutip Transfermarkt, kontrak sang pemain baru habis pada musim panas 2021.