Barcelona Siapkan Tawaran Untuk Joao Cancelo, Keputusan Soal Joao Felix, Pengganti Xavi Hernandez

Gila Bola – Di tengah situasi ekonomi yang sulit, aktivitas transfer musim panas Barcelona tetap menarik untuk diikuti terutama dengan ada berapa keputusan yang perlu mereka buat di akhir musim.

Di antaranya adalah keputusan pada dua pemain pinjaman mereka saat ini yaitu Joao Cancelo dari Manchester City dan Joao Felix dari Atletico Madrid, dengan pinjaman mereka di Barcelona akan berakhir di akhir musim ini.

Ada juga keputusan yang perlu dibuat soal calon pengganti Xavi Hernandez, yang sudah memutuskan mundur dari pekerjaannya di akhir musim dan telah ada beberapa nama yang dikaitkan dengan pekerjaan di Camp Nou.

Tawaran Untuk Joao Cancelo

Menurut berita terkini yang diungkap Sport, Barcelona telah memutuskan bahwa mereka akan mempermanenkan status pinjaman Joao Cancelo dan sekarang telah telah menyiapkan tawaran transfer.

Laporan itu menyebutkan bahwa raksasa Catalan akan menawarkan biaya transfer sekitar Rp 256 Milyar hingga Rp 341 Milyar untuk bisa mengontrak pemain internasional Portugal dari Manchester City.

Sebenarnya harga itu terbilang sangat murah untuk pemain sekelas Joao Cancelo, yang telah bermain 29 kali untuk klub musim ini, tapi bagaimana lagi, Barcelona tidak punya banyak uang untuk diinvestasikan.

Keputusan Transfer Joao Felix

Sama halnya dengan Joao Cancelo, Joao Felix juga datang dengan status pinjaman pada musim panas lalu dan sekarang Barcelona perlu membuat keputusan jelang berakhirnya masa pinjaman sang penyerang.

Media Spanyol Marca sekarang memberitakan bahwa raksasa Catalan tampaknya tidak akan mempermanenkan peminjaman pemain internasional Portugal itu, yang mencetak delapan gol dan tiga assist untuk mereka.

Sebenarnya Barcelona ingin bisa mempertahankan Joao Felix, tapi harganya sekitar Rp 1,36 Trilyun yang diminta Atletico Madrid adalah harga yang terlalu berat bagi keuangan tim Catalan tersebut.

Pengganti Xavi Hernandez

Manajer olahraga Barcelona Deco memberikan pembaruan seputar pencarian klub untuk pelatih baru sebagai pengganti Xavi Hernandez, yang akan mundur dari pekerjaannya di akhir musim.

Beberapa nama telah diikaitkan dengan pekerjaan di Camp Nou mulai dari Jurgen Klopp, Hansi Flick, Mikel Arteta, hingga Roberto de Zerbi, tapi tampaknya belum ada keputusan yang dibuat di tim Catalan.

Deco mengatakan kepada Catalunya Radio, “Kami belum membicarakan profil pelatih baru karena kami belum mencarinya. Musim belum berakhir. Kami harus mencoba memenangkan gelar tetapi juga membangun tim.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!