Barcelona Siapkan Tiga Pengganti Ernesto Valverde

Barcelona Siapkan Tiga Pengganti Ernesto Valverde

Gilabola.com – Barcelona siapkan tiga pengganti Ernesto Valverde setelah Blaugrana disingkirkan Liverpool di semi final Liga Champions, Rabu (8/5).

Dengan kemungkinan dipecatnya Valverde, Barcelona pun membuat daftar singkat mengenai tiga nama yang akan gantikan pelatih berusia 55 tahun itu musim depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Harapan Barcelona untuk raih treble musim ini hancur berantakan, setelah Liverpool berhasil bangkit dan membalikkan situasi hingga menang 4-0 di leg kedua babak semi final Liga Champions yang digelar di Anfield. Di leg pertama sebelumnya, Barca menang 3-0 di Camp Nou.

Kekalahan Barca dari Liverpool pekan ini, seakan mengulang cerita lama yang sama, setelah mereka memimpim laga di leg pertama tapi tampil menyedihkan di leg kedua.

Tekad Bawa Pulang Si Kuping Besar

Meski demikian, Barca cukup sukses di liga domestik, karena berhasil menutup musim sebagai jawara LaLiga untuk dua musim berturut-turut. Selain itu, Blaugrana juga berpeluang jadi juara Copa del Rey akhir bulan ini.

Tapi, para pemain El Barca memang bertekad untuk membawa pulang trofi Liga Champions ke Camp Nou. Lionel Messi jadi pemain Blaugrana yang sampaikan tekadnya itu dalam sebuah pidato di Camp Nou awal musim ini, dan hal itulah yang kemudian  digaungkan semua orang di klub Catalan tersebut sepanjang musim ini.

Namun, Valverde dinilai ‘telah merugikan’ Barca dalam dua musim beruntun, hingga hirarki Blaugrana akan segera putuskan masa depan manajer tersebut sesegera mungkin.

Erik ten Hag dan Laurent Blanc Masuk Bursa

Menurut Fox Sports, Josep Maria Bartomeu mempertimbangkan untuk memecat mantan manajer Athletic Bilbao itu, dan tunjuk tiga kandidat penggantinya. Manajer Ajax, Erik ten Hag kabarnya memimpin daftar calon pengganti Valverde.

Ten Hag dinilai telah lakukan pekerjaannya dengan sangat baik, dan bisa menjadi jalan bagi Barca untuk sekaligus datangkan Matthijs de Ligt. Pemikiran taktisnya dinilai bisa disinkronkan dengan apa yang dibutuhkan Barca.

Dua kandidat lainnya, adalah mantan manajer PSG, Laurent Blanc, dan pelatih Real Betis, Quique Setien. Pelatih pertama sempat masuk dalam radar Real Madrid sebelumnya, setelah ia menganggur sejak dipecat Les Parisiens pada 2016 lalu.

Sementara Quique Setien, selama ini jadi pengagum Pep Guardiola dan dinilai cukup sukses bersama Real Betis, walaupun klub itu bertengger di posisi 13 papan klasemen LaLiga saat ini.