Barcelona Sisakan Data Penting Usai Menang Atas Levante

Gilabola.com – Barcelona meninggalkan data penting usai raih kemenangan atas Levante di kandang sendiri dini hari tadi.

Diungkapkan Sport, di kandangnya sendiri, Barca sudah bertemu Levante sebanyak 15 kali di ajang La Liga, dan seluruhnya menang. Dari rentetan kemenangan itu, tim Catalan itu mengoleksi 49 gol dan hanya kebobolan sembilan kali.

Dibandingkan Levante, Barca hanya lebih sering bermain di kandang dengan memperoleh 100 persen kemenangan saat mereka bertemu Granada. Dengan catatan, menang 24 kali dalam 24 pertemuan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di samping itu, Blaugrana belum pernah kalah dalam 13 pertandingan kandang mereka melawan tim-tim asal Valencia di La Liga, dengan catatan kemenangan 12 dari 13 laga kandang tersebut, sejak kalah 1-2 dari Valencia pada April 2016.

Kemenangan atas Levante dini hari tadi, menjadi clean sheet KEDUA yang dibukukan Barcelona dalam dua pertandingan liga berturut-turut, untuk pertama kalinya di kandang sendiri, di bawah asuhan Ronald Koeman.

Channel Gilabola di Youtube

Kiper Levante, Aitor Fernandez, berhasil lakukan hingga 12 kali penyelamatan dalam laga tersebut, dan ini menjadi rekor penyelamatan tertinggi yang berhasil dilakukan para penjaga gawang di La Liga musim ini.

Sementara Lionel Messi, mega bintang asal Argentina itu telah berpartisipasi setidaknya dalam satu gol di setiap laga dalam 10 pertandingan terakhir yang dilakoni Barca melawan Levante di La Liga. Penyerang 33 tahun itupun tercatat sudah bukukan 13 gol dan 10 assist saat timnya hadapi Granotas dalam 10 laga tersebut.

Ia bahkan telah berpartisipasi dalam terciptanya 37 gol saat Barca bertemu Levante di La Liga di sepanjang karirnya di sepak bola, dengan catatan 22 gol dan 15 assist. Koleksi ini lebih banyak dibandingkan torehan gol dan assist Messi melawan tim-tim lain di kompetisi yang sama, meskipun ia juga telah terlibat dalam 37 gol melawan Sevilla (29 gol dan delapan assist).

Kini, Lionel Messi sudah mencetak 449 gol di La Liga, dan tinggal satu gol lagi untuk menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 450 gol bersama tim yang sama, Barcelona, di lima kompetisi liga teratas Eropa.

Messi juga berpartisipasi langsung dalam 15 tembakan ke gawang Levante, yakni 12 kali tembakan dan tiga operan kunci, sebuah catatan yang berhasil dibukukan seorang pemain dalam laga yang sama di La Liga musim ini. Ia juga berhasil mencetak gol di tiga pertemuan terakhir antara Blaugrana melawan Levante, sementara sebanyak sembilan gol lainnya sudah dibukukan Messi ke gawang klub tersebut di La Liga.

Dalam laga dini hari tadi, Frenkie de Jong juga tercatat mencetak assist-nya yang ke lima sebagai pemain Barcelona (58 pertandingan di semua kompetisi), dan ini menjadi assist pertama De Jong untuk Lionel Messi.

AHABET
AHABET