Barcelona Sisihkan Dulu Aubameyang, Terus Dekati Rodrigo

Barcelona Sisihkan Dulu Aubameyang, Terus Dekati Rodrigo

Gilabola.com – Barcelona sisihkan dulu Pierre-Emerick Aubameyang dan dekati terus bintang Valencia – yang semalam mengalahkan mereka 2-0, Rodrigo Moreno, untuk dijadikan pengganti Luis Suarez.

Barca terus lanjutkan upaya mereka dapatkan pengganti Suarez yang harus absen empat bulan usai jalani operasi lutut. Mereka hanya punya waktu hingga akhir Januari untuk datangkan pemain tersebut, dan pelatih Quique Setien terus lontarkan keinginannya untuk datangkan seorang striker baru pada bulan ini.

Saat ini, target utama raksasa Catalan itu adalah bintang Valencia, Rodrigo Moreno. Kedua klub juga telah lakukan pembicaraan selama beberapa hari terakhir ini, terkait transfer pemain internasional Spanyol tersebut. Kontak antara agennya, Jorge Mendes, dan hirarki Los Che telah secara rutiin dilakukan untuk mencapai kesepakatan terkait hal ini.

Diungkapkan Sport, Barça ingin datangkan Rodrigo dengan status pinjaman dalam beberapa hari mendatang. Mereka siap membayar gajinya, plus membayar sejumlah uang pula pada Valencia. Jika kesepakatannya tercapai, Blaugrana juga mendapat opsi untuk membeli pemain itu pada musim panas mendatang. Negosiasi sedang dilakukan karena opsi tersebut kemungkinan bisa diwajibkan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rodrigo yang hanya sebentar saja bermain melawan klub pemujanya, Barcelona, terbuka untuk kesempatan bermain di Camp Nou. Hubungan baik antara kedua klub, di mana Los Che lakukan pertukaran antara Neto dan Jasper Cillessen, tampaknya bisa memfasilitasi tercapainya sebuah kesepakatan.

Namun, kini Barca sisihkan dulu rencananya datangkan Pierre Emerick Aubameyang dari Arsenal, dan serius upayakan transfer Rodrigo.

Usianya yang sudah memasuki 30 tahun dinilai sebagai sebuah kekurangan, begitu juga kemampuannya untuk beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana. Para pelatih yakin, Rodrigo tak butuh banyak waktu untuk itu, dan akan langsung fit untuk skuad asuhan Setien.

Satu pemain yang justru tak diabaikan untuk gabung Camp Nou, adalah Olivier Giroud. Striker Chelsea itu – walau sudah berusia 33 tahun, tetap menjadi opsi jika kesepakatan transfer Rodrigo gagal diupayakan di sisa bulan ini.

Walau usianya lebih veteran, namun Barcelona mempertimbangkan kemampuan bermain Giroud bersama skuadnya di sisa musim ini. Giroud jadi starter di Timnas Prancis, serta biasa bermain bersama Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.