Barcelona Sodorkan Kontrak Seumur Hidup pada Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona akan menawarkan kontrak seumur hidup kepada kapten tim mereka, Lionel Messi.

“Messi akan tetap menjadi bagian Barca di sepanjang hidupnya,” ujar presiden klub, Josep Maria Bartomeu, saat membahas kesepakatan baru untuk bintang asal Argentina itu, seperti dilansir AS.

Lewat kontrak seumur hidup tersebut, maka Blaugrana akan menjaga Messi tetap bersama mereka di sisa karirnya sebagai pemain. “Selama dua atau tiga musim berikutnya, pemimpin kita akan tetap Messi,” tambah Bartomeu dalam wawancaranya dengan Associated Press.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Namun, akan ada pemain muda lainnya yang masuk. Beberapa akan datang dari luar negeri, beberapa akan datang dari La Masia. Kami puas karena kami sedang mempersiapkan era pasca-Messi,” tandasnya.

Bartomeu juga mengatakan, Messi yang memiliki klausul kebebasan untuk pergi kapanpun dia mau dalam kontrak lamanya, tetap akan menyelesaikan karir bermainnya di Barcelona. “Selalu ada perbandingan dengan Pelé, dan Pelé adalah pemain satu klub. Saya tidak ragu, ketika Messi putuskan untuk menutup karirnya sebagai pemain, ia akan terus menjadi bagian dari klub ini selama sisa hidupnya,” tegas Bartomeu.

Kontrak lama Messi saat ini akan berakhir pada 2021 mendatang. Saat ini, pembicaraan tentang kemungkinan perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 32 tahun itupun sudah dimulai, walau Messi mengaku tidak ingin terikat dengan kesepakatan seumur hidup.

Messi sebelumnya tak bisa merahasiakan keinginannya untuk bermain di klub masa kecilnya, Newell’s Old Boy, sebelum dia benar-benar gantung sepatu. Tapi, Bartomeu menyatakan keyakinannya bahwa kapten Timnas Argentina itu mau terikat untuk tinggal lebih lama di Barca, ketika saatnya tiba. “Saya yakin, semua pihak yang terlibat akan bersedia memperpanjang kontraknya tanpa batas,” tambahnya.

Kontrak seumur hidup dari sebuah klub selama ini dinilai sebagai bagian dari kehormatan, seperti yang dibuktikan Andrés Iniesta ketika ia bergabung dengan Vissel Kobe beberapa bulan lalu, setelah menandatangani kontrak tidak terbatas di Camp Nou pada Oktober 2017.

Kontrak itu lebih merupakan jaminan bahwa seorang pemain akan selalu diterima untuk kembali di klub tersebut, dalam kapasitas tertentu. Maka, tidak bisa dibayangkan bahwa dalam waktu 10 tahun mendatang, para pecinta sepakbola akan melihat staf kepelatihan Barcelona diisi oleh para mantan megabintang seperti Messi, Iniesta dan pelatih Al-Sadd saat ini, Xavi Hernandez.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO