Barcelona Sodorkan Tawaran Resmi untuk Bek Kiri Valencia

Gila Bola – Barcelona sudah sodorkan tawaran untuk datangkan Jose Luis Gaya yang dihargai Valencia sekitar 15 Juta Euro atau sekitar Rp 262 Milyar pada musim panas ini.

Menurut media Spanyol, El Gol Digital, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Barca tampaknya telah lakukan langkah awal mereka untuk dapatkan Jose Gaya menjauh dari Valencia di bursa transfer mendarang.

Ia sudah lewati jalan panjang sejak memulai debut pertamanya di skuad utama Los Che pada tahun 2012, dan telah menjadi pemain penting untuk klub La Liga tersebut selama sekitar setengah dekade terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dampak yang ditimbulkan bek sayap berusia 25 tahun itu, juga telah membuatnya mendapat promosi menjadi kapten klub setelah kepergian Dani Parejo dari Mestalla musim panas lalu.

Hingga saat ini, Jose Gaya sudah bermain dalam 258 pertandingan yang dilakoni Valencia, di mana ia sudah bukukan enam gol dan 28 assist. Kemajuan luar biasa yang ditunjukkan Jose Gaya akhirnya membuat ia dilirik beberapa klub terbesar dunia, dan jelang bursa transfer musim panas, Barcelona menjadi klub yang tunjukkan minat paling besar untuk memboyongnya.

Junior Firpo yang didatangkan dari Real Betis tak menunjukkan kinerja sesuai harapan, baik untuk Barca maupun dirinya sendiri, di mana bek sayap Spanyol itu gagal memberikan pengaruhnya. Dengan Jordi Alba yang telah berusia 32 tahun, dan telah mendekati fase terakhir dalam karirnya, sangat penting bagi Blaugrana untuk mencari penggantinya.

Karena itulah, ketertarikan klub untuk datangkan Gaya dinilai sangat masuk akal, di mana pemain berusia 25 tahun itu bisa mengawali karirnya di Camp Nou untuk memberi persaingan pada Alba, sebelum akhirnya menjadi pengganti Alba yang juga didatangkan Barca dari Valencia pada tahun 2012 dan saat ini kemungkinan telah mencapai puncak karirnya di sepak bola.

Dan tampaknya, Barcelona telah lakukan langkah kongkret pertama untuk datangkan pemain internasional Spanyol tersebut dari Valencia musim panas ini.

Laporan itu memperkirakan, Blaugrana sudah sodorkan tawaran kepada Gaya, di mana langkah itu menjadi pendekatan formal pertama yang dilakukan Barca. Pemain bertahan Los Che itu sendiri dinilai tak terlalu mahal, di mana Valencia ‘hanya’ meminta sekitar 15 Juta Euro.

Meski demikian, tim Catalan itu tidak sendirian. Mereka harus bisa kalahkan Atletico Madrid, yang juga sudah ajukan tawaran resmi untuk pemain itu.

Yang harus dicermati saat ini, apakah salah satu klub itu berhasil bayarkan 15 Juta yang dibutuhkan untuk menggaet Jose Gaya. Jika gagal melakukannya, Barcelona kemungkinan harus mencari alternatif, di mana Alfonso Pedraza dikabarkan akan menjadi opsi cadangan yang bisa datangkan Barca di musim panas.