Barcelona, Stop Jual Striker ke Atletico, Sudah Dua Kasus Malah Bikin Rojiblancos Juara Liga Spanyol

Gilabola.com – Ini kejadian kedua dalam sejarah Liga Spanyol, Barcelona menjual strikernya ke Atletico dan mendadak tahun itu juga, gak menunggu sampai lama, Rojiblancos merebut gelar juara. Terakhir kalinya hal itu terjadi pada tahun 2013.

Ini merupakan sebuah pelajaran penting bagi Barcelona. Semoga mereka mengambil hikmahnya. Musim panas 2020, beberapa saat setelah ribut-ribut soal Lionel Messi minta pindah dan dihalangi oleh manajemen Barcelona, pihak direksi klub merasa tersinggung dengan dukungan Luis Suarez untuk sikap La Pulga itu.

Sebagai hukumannya, mereka melepas Luis Suarez dengan harga murah dan kebetulan skuad asuhan Diego Simeone bersedia menampungnya, mempercayai masih ada masa depan dari El Pistolero, selain percaya pada filosofi balas dendam yang mereka percaya berada dalam dada sang bintang Uruguay tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lihat lima tanggal ajaib yang menyebabkan Atletico membuka jalan menuju gelar juara La Liga, seawal 21 November 2020.

Terbukti Luis Suarez mencetak gol kedua timnya pada laga Liga Spanyol di Real Valladolid yang usai dengan skor 1-2 pada Minggu dinihari 23 Mei 2021, usai Angel Correa membalaskan satu gol yang menyamakan skor 1-1 setelah Rojiblancos kebobolan lebih dulu oleh gol Oscar Plano pada babak pertama.

Channel Gilabola di Youtube

Ini merupakan kasus kedua, bintang Barcelona dilepas ke Atletico dan dengan harga murah pula, kemudian malah menolong rivalnya itu menjadi juara La Liga. Kali pertama terjadi saat Barca menjual David Villa ke Atletico pada awal musim 2012/2013. Apa yang terjadi pada akhir musim? Rojiblancos merebut gelar juara ke-10 kalinya waktu itu.

David Villa dijual dengan transfer fee hanya 2,10 juta Euro, yang jika dirupiahkan menurut kurs hari ini setara 35,7 Milyar rupiah saja. Sementara Luis Suarez sang bintang kemenangan tadi malam dijual dengan harga 7 juta Euro saja, setara 122 Milyar dan tuah itu terjadi kembali. Los Colchoneros menjadi juara 2020/21, yang merupakan gelar ke-11 dalam sejarah La Liga.

Siapa striker berikutnya yang akan dijual Blaugrana ke Los Indios? Apakah itu Antoine Griezmann kembali ke Wanda Metropolitano? Atau Martin Braithwaite? Jangan-jangan Sergio Aguero usai dua musim di Camp Nou akan menjadi pemain berikutnya yang membawa tuah bagi Atletico Madrid.

AHABET
AHABET