Barcelona Stres Hadapi Jadwal Padat, Tak Ada Lionel Messi

Barcelona Stres Hadapi Jadwal Padat, Tak Ada Lionel Messi

Barcelona tak memasukkan nama Lionel Messi pada daftar starter laga Liga Spanyol menghadapi Leganes, Senin (21/1) dinihari. Ada apa? Jadwal padat jawabannya.

Leganes dikenal gemar menyulitkan tim-tim raksasa selama beberapa pekan terakhir. Karena itu agak mengherankan bahwa pelatih Ernesto Valverde mengistirahatkan Lionel Messi untuk laga melawan Leganes, yang berlangsung Senin dinihari ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Leganes menahan imbang Atletico Madrid 1-1 awal November lalu, sebelum menahan imbang Sevilla dengan skor sama akhir Desember, menang 1-0 atas Real Madrid pada leg kedua 16 besar Copa del Rey.

Tapi tampaknya Valverde dipusingkan dengan jadwal padat Barcelona selama beberapa hari ke depan, terutama laga perempat final Copa del Rey melawan Sevilla dalam rentang tujuh hari saja.

Nama Lionel Messi dikeluarkan dari barisan starter Barcelona untuk pertandingan Minggu malam waktu Spanyol di kandang Leganes, tetapi bos Ernesto Valverde sudah memperingatkan sebelumnya bahwa dia akan mengistirahatkan sang bintang Argentina tersebut.

Nama La Pulga menjadi perhatian semua orang setelah tak muncul dalam daftar lineup awal untuk pertandingan La Liga melawan Leganes, dengan Messi hanya masuk di bangku cadangan. Valverde lebih memilih untuk memasukkan nama tiga pemain depan Philippe Coutinho, Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Messi akan beristirahat selama periode sibuk bagi Barca, yang akan melakoni dua leg babak 16 besar Copa Del Rey melawan Sevilla selama dua pekan ke depan serta pertandingan liga yang krusial. Lihat jadwal selengkapnya di bawah ini.

Daftar Pertandingan Barcelona

  • Barcelona vs Leganes, 21 Januari
  • Sevilla vs Barcelona, 24 Januari, perempat final Copa del Rey
  • Girona vs Barcelona, 27 Januari
  • Barcelona vs Sevilla, 31 Januari, perempat final Copa del Rey
  • Barcelona vs Valencia, 3 Februari
  • Athletic Bilbao vs Barcelona, 11 Februari
  • Barcelona vs Valladolid, 17 Februari
  • Lyon vs Barcelona, 20 Februari