Barcelona Sudah Gagal Penalti Lima Kali, Ronald Koeman : Ini Tidak Bisa Diterima!

Gilabola.com – Barcelona melaju ke babak 16 besar Copa del Rey, tapi Ronald Koeman tidak senang dengan kemenangan timnya saat bertandang ke Cornella karena timnya melewatkan dua kesempatan dari titik putih.

Pelatih asal Belanda Ronald Koeman tidak senang dengan betapa sulitnya Barcelona melawan tim divisi tiga Cornella di Copa del Rey pada Jumat (22/1) dini hari WIB, membutuhkan waktu hingga babak perpanjangan 15 x 2 menit untuk bisa menang.

Raksasa Catalan sebenarnya bisa saja membunuh pertandingan lebih awal, tapi dua kesempatan mencetak gol via penalti melalui Miralem Pjanic di babak pertama dan Ousmane Dembele di babak kedua sama-sama menuai kegagalan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penyerang internasional Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-92 masa perpanjangan waktu, sebelum kartu merah Albert Fernandez membuat Barcelona berhasil memperbesar keunggulan melalui Martin Braithwaite menit ke-120.

Ini berarti untuk ketiga kalinya secara beruntun Barcelona harus bermain selama 120 menit pertandingan, dengan sebelumnya mereka butuh babak adu penalti untuk bisa mengalahkan Real Sociedad di semifinal Piala Super Eropa sebelum kalah di final dari Athletic Bilbao melalui babak perpanjangan waktu.

“Kuncinya adalah selalu lolos ke babak berikutnya, tetapi kami tidak bisa senang karena kami kehilangan banyak peluang dan penalti dan Anda harus memiliki tanggung jawab dalam pertandingan ini,” kata Ronald Koeman setelah kemenangan.

“Sekali lagi ini 120 menit, yang merupakan masalah karena itu adalah tiga pertandingan berturut-turut sekarang bermain selama 120 menit.  Kami telah menciptakan banyak peluang dan memiliki dua penalti … itu tidak dapat terjadi. Saya tidak bisa menyalahkan upaya kami, tetapi ini bukan hanya tentang berlari, juga menciptakan peluang dan efektif menyelesaikannya. Sulit bagi kami hari ini, itu tidak dapat diterima.”

Rekor tendangan penalti Barcelona musim ini sangat memprihatinkan, setelah melewatkan lima dari 12 tembakan dan tidak ada selain superstar klub Lionel Messi yang bisa menjadi pengambil penalti yang efektif, dengan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite juga sudah pernah gagal mengeksekusi penalti.

“Tidak ada banyak tekanan saat mengambil penalti karena tidak ada penonton. Anda membutuhkan kepala yang tenang,” tambah bos Belanda itu. “Selain Leo Messi, kami tidak memiliki siapa pun yang menunjukkan bahwa mereka dapat mencetak banyak gol penalti. Kami harus berlatih lebih banyak dan berbicara lebih banyak untuk meningkatkan di area itu.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO