Barcelona Sudah Kontak Jurgen Klopp untuk Gantikan Koeman

Barcelona ternyata sudah pernah hubungi perwakilan Jurgen Klopp untuk gantikan Ronald Koeman.

Gilabola.com – Nasib pelatih asal Belanda itu di Camp Nou memang tengah di ujung tanduk. Sejumlah nama arsitek klub papan atas pun bermunculan dan disebut-sebut akan menggantikannya sebelum pergantian tahun.

Sebut saja Robert Martínez, Marcelo Gallardo, Andrea Pirlo, Xavi Hernández bahkan Erik ten Hag, seluruhnya dikaitkan dengan kursi panas pelatih Barca. Namun, tak mudah untuk mencari pelatih baru di tengah situasi klub yang tak menentu saat ini. Semua kontak yang dilakukan baik melalui telepon maupun surat elektronik.. seluruhnya masih langkah awal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, Barcelona ternyata telah – atau tepatnya pernah, menghubungi Jurgen Klopp, jauh sebelum kondisi Blaugrana morat-marit seperti sekarang ini. Seperti pelatih top lainnya, pelatih Liverpool itupun mendapat telepon dari Barca.

Namun, saat ini hubungan per telepon yang dilakukan seakan tidak mengarah kepada siapapun, meskipun seharusnya bisa mengubah banyak hal di Camp Nou. Dan, salah seorang pelatih yang pernah dihubungi Blaugrana adalah pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp.

Diungkapkan Sport, selama kampanye pemilihan presiden pada akhir tahun lalu, salah satu kandidat presiden Blaugrana saat itu, Jordi Farre, pernah menghubungi perwakilan Jurgen Klopp untuk mengetahui apakah pelatih 54 tahun itu tertarik untuk pindah dan mengambil alih posisi pelatih Barca, jika Farre terpilih sebagai presiden.

Hasilnya, Farre mendapat respon negatif, walaupun Farre yakin pembicaraan dengan Klopp bisa berlanjut jika dia lolos ke tahap pemilihan presiden Barcelona. Jurgen Klopp, diakuinya, menjadi pelatih favorit Farre, di mana sebagai presiden – jika terpilih, dia memiliki daya dan harus kerahkan segala upaya untuk mengganti Ronald Koeman.

Apalagi, dalam sebuah wawancara, Klopp juga mengungkapkan niatnya untuk mengambil cuti panjang setelah dia tinggalkan Liverpool.

Sayangnya, pada akhir pemilu presiden Blaugrana tersebut, Farre yang hanya kantongi 2.082 tanda tangan tak bisa melaju ke babak berikutnya dari pemilu tersebut dan mimpinya untuk menjadi presiden di klub raksasa Catalan itupun kandas, termasuk mimpi untuk datangkan Jurgen Klopp ke Camp Nou, yang harus berakhir begitu saja.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona telah mengincar Jurgen Klopp untuk menjadi pengganti Ronald Koeman. Ia masuk dalam daftar tiga pelatih yang saat ini namanya tengah digodok Blaugrana untuk gantikan mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Klopp disebut-sebut menjadi salah satu pelatih pilihan presiden Joan Laporta yang dianggap layak gantikan Koeman, yang posisinya terus tertekan sejak timnya dibantai Bayern Munchen di pertandingan pembuka Liga Champions.

Apalagi, Barcelona mengikuti kekalahan 0-3 itu dengan hasil imbang yang mengecewakan – bahkan nyaris kalah di kandang sendiri, dari Granada pada akhir pekan lalu. Koeman akhirnya bisa bernafas lega setelah bek muda, Ronald Araujo, berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit-menit akhir.

Petinggi Barcelona yang langsung menggelar pertemuan darurat terkait tindakan yang akan mereka ambil setelah pertandingan tersebut, di mana masa depan Koeman pun menjadi masalah yang didiskusikan.

Dalam pertemuan yang digelar menyusul kekalahan dari Bayern Munchen di pekan lalu itu diklaim, Laporta mendiskusikan dengan anggota dewan klub yang lainnya mengenai kemungkinan kandidat pelatih yang akan mengambil alih tugas Koeman jika pelatih itu harus diganti. Dan, nama Klopp pun masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Barcelona, bersama-sama pelatih Ajax Erik Ten Hag dan legenda Barca, Xavi Hernandez.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO