Barcelona Sukses Cetak Rekor Baru Usai Kalahkan Leganes

Raksasa Liga Spanyol Barcelona ternyata sukses cetak rekor baru usai mereka kalahkan kubu Leganes. Rekor ini akan sulit dipecahkan klub lain beberapa tahun berikutnya.
Berita Terkini - Raksasa Liga Spanyol Barcelona ternyata sukses cetak rekor baru usai mereka kalahkan kubu Leganes. Rekor ini akan sulit dipecahkan klub lain beberapa tahun berikutnya.

Gilabola.com – Raksasa Liga Spanyol Barcelona ternyata sukses cetak rekor baru usai mereka kalahkan kubu Leganes. Rekor ini akan sulit dipecahkan klub lain beberapa tahun berikutnya.

Ya, kemenangan besar Barcelona atas tim kuat Leganes dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (08/04/2018) dini hari WIB, sekalian menciptakan rekor baru. Tiga gol kemenangan Barca sendiri diberikan Lionel Messi dengan menciptakan hattrick.

Barcelona artinya juga sekalian sukses menjadi tim kedua yang tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan secara beruntun di ajang Liga Spanyol. Hal ini juga sekalian berhasil menyamai rekor 38 kali tak terkalahkan yang pertama kali diraih Real Sociedad beberapa tahun yang lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ya, kubu Real Sociedad adalah yang berhasil menciptakan rekornya pada periode 1978/79-1979/80 saat raksasa Barcelona baru bisa menyamainya pada musim 2016/17-2017/18. Fans Sociedad memang bisa sedikit berbangga hati dengan fakta sejarah ini.

Keberhasilan tersebut juga ikut membuktikan bahwa Barcelona yang kini dipoles Ernesto Valverde adalah salah satu tim yang paling konsisten dalam menjaga penampilan mereka. Faktor Lionel Messi masih sangat besar pada kemenangan Barca. Ketertantungan ini masih bisa mereka maksimalkan sebelum nantinya Messi pensiun.

Barcelona juga masih berpeluang besar untuk terus menambah rekor untuk daftar tersebut dengan punya tujuh laga tersisa di La Liga musim ini. Barca berpeluang ciptakan rekor baru selama masih ada Lionel Messi. Lantas, apakah mereka sudah mempersiapkan diri jika nantinya harus ditinggal pergi La Pulga?