Barcelona Sulit Boyong Pemain Incaran, Setien Uji Enam Pemain Muda

Gilabola.com – Barcelona akan uji enam pemain muda untuk tentukan, apakah mereka bisa melaju ke skuad utama asuhan Quique Setien.

Tim-tim La Liga kemungkinan akan kembali ke kamp latihan mereka pada 18 Mei mendatang, meski latihan itu akan digelar secara individu. Dengan pertandingan lanjutan musim ini yang bisa digelar setiap tiga atau empat hari, Setien pun dipaksa untuk melongok persediaan pemain Blaugrana di tim muda.

Enam nama pun terpilih. Mereka adalah Riqui Puig, Alex Collado, Ronald Araujo dan Ansu Fati. Keempatnya akan ikuti program latihan dan menerima instruksi dari staf pelatih tim utama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lalu, produk La Masia lainnya yang akan diuji Setien adalah Inaki Pena, meskipun kiper Barca B berusia 21 tahun itu telah menjadi pemain reguler di skuad utama musim ini, sejak cederanya Neto. Demikian dilansir Marca.

Selain itu, ada Monchu – kapten Barcelona B dan pencetak gol terbanyak tim tersebut saat ini dengan delapan golnya. Monchu tidak punya peluang sama dengan yang lain, tapi ia sudah sering berlatih dengan tim utama, dan Quique Setien sangat menghargainya.

Channel Gilabola di Youtube

Bagaimanapun, klub saat ini sedikit khawatir mereka akan kemungkinan kehilangan enam pemain muda ini, jika Divisi Segunda B dilanjutkan, di mana Barca B bisa bersaing dalam playoff promosi.

Sebelumnya diberitakan, Barca sudah menyusun rencana untuk Ansu Fati bersama skuad utama, meskipun dia akan diperbantukan di Tim B pada akhir musim ini.

Barca terus berikan dukungannya kepada para pemain akademi di saat kompetisi terhenti akibat pandemi coronavirus saat ini. Fati yang menjadi salah satu dari pemain muda Blaugrana yang muncul musim ini, rencananya akan mendapat peran yang lebih besar di skuad utama musim depan. Ansu bahkan akan tetap bersama skuad utama dan memperkaya permainan tim. Barça pun yakin, dia bisa terus tampil di LaLiga.

Ansu Fati memang menjadi kejutan besar di awal musim ini. Pelatih Barcelona sebelumnya, Ernesto Valverde, karena kebutuhan skuadnya akibat banyak penyerang yang cedera, memilih Ansu yang saat itu masih berusia 16 tahun, dan remaja tersebut tunjukkan kebolehannya dengan cemerlang.

Di paruh kedua musim ini, Fati agak jarang dimainkan ketika penyerang lain sudah pulih dari cedera. Dan, setelah tampil secara teratur pada pekan-pekan pertama masa kepemimpinan Quique Setien, ia tidak lagi bermain secara teratur sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan. Meski demikian, pemian itu dipastikan masih punya harapan besar untuk dilibatkan dalam proyek baru klub Catalan tersebut.

AHABET
AHABET