Barcelona Tak akan Diperkuat Jordi Alba Lagi Sampai Tahun Depan

Tahun ini sudah berakhir bagi Jordi Alba. Bek Barcelona itu harus membayar mahal setelah ia memaksakan diri untuk bermain dalam kondisi cedera otot saat timnya hadapi Bayern Munchen.

Gilabola.com – Alba hanya bertahan setengah jam di laga tersebut, sebelum akhirnya ditarik keluar. Dalam pertandingan, Barca kalah 3-0 dari Bayern Munchen dan terlempar ke Liga Europa.

Sambil menunggu tes untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialaminya, segalanya sudah mengindikasikan bahwa dia sekarang tak akan bermain lagi sampai tahun 2022. Demikian diungkapkan Sport.

Hal ini menjadi keputusan yang diambil tim medis Barcelona dan pelatih Xavi Hernandez, dengan harapan Jordi Alba akan benar-benar fit di Tahun Baru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akibat cedera ini Jordi Alba dipastikan absen setidaknya dalam tiga pertandingan La Liga, yakni di laga melawan Osasuna, Elche dan Sevilla, maupun pertandingan persahabatan Diego Maradona di Arab Saudi melawan Boca Juniors.

Memphis Juga Cedera

Selain Alba, di laga melawan Bayern tersebut Barca juga kehilangan Memphis Depay yang alami cedera hamstring. Namun, klub tidak mengungkapkan berapa lama pemain asal Belanda itu akan menepi.

Sedangkan Sergi Roberto telah menjalani operasi paha, dan dipastikan absen selama empat bulan. “Jordi Alba alami masalah dengan hamstring kanannya, dan tak akan tersedia sampai dia pulih. Dia digantikan Oscar Mingueza di menit ke-31 pertandingan melawan Bayern Munchen di Allianz Arena,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Sementara itu, Memphis alami cedera biseps femoris di hamstring kirinya, dan akan absen sampai dia pulih. Memphis menjadi starter dalam pertandingan itu dan bermain penuh selama 90 menit, tapi ia hadapi masalah kebugaran setelah itu,” lanjut pernyataan tersebut.

Sedangkan mengenai Roberto, Barca menyatakan operasi yang dilakukan di Turku, Finlandia, pada hari Kamis (9/12) berjalan dengan lancar. Walau dia sudah menepi dari beberapa pertandingan akibat cedera, tapi Sergi Roberto tercatat bermain dalam sembilan pertandingan liga dan tiga pertandingan Liga Champions musim ini.

Dia juga mencetak gol di laga melawan Real Sociedad, di laga pembuka musim ini, dan pertandingan melawan Getafe dua pertandingan berikutnya, di mana Barca menang di Camp Noi di kedua laga tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO