Barcelona Tak Boleh Jual Arthur, Ini Tiga Alasannya

Gilabola.com – Barcelona bakal lepas sejumlah bintangnya musim panas mendatang. Namun, tidak untuk Arthur Melo, yang disebut-sebut tak akan tersentuh transfer raksasa Catalan tersebut.

Pekan ini, Juventus memang datang dan menawarkan jalan keluar bagi pemain asal Brasil tersebut, setelah Barca tak mampu teruskan pembicaraan kontrak barunya. Jawara La Liga itu memang tengah menghentikan seluruh negosiasi kontrak dengan sejumlah pemainnya, termasuk Marc-Andre ter Stegen dan Arthur Melo, bahkan dengan Nelson Semedo yang ingin hengkang musim panas mendatang.

Spekulasi pun langsung menyeruak, dan Juve muncul sebagai salah satu tim yang mengaku siap ‘membantu’ Barca untuk menyelesaikan masalahnya dengan Arthur.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Terkait desas-desus yang kaitkan gelandang 23 tahun itu dengan transfer pada musim panas mendatang, Barca pun diminta untuk tak lepas mantan pemain Gremio itu. Berikut ini tiga alasan mengapa Blaugrana tak boleh berpisah dengannya, seperti dilansir Tribuna:

Bakat Luar Biasa Arthur

Pemain asal Brasil ini punya kemampuan luar biasa yang jarang dimiliki para pemain seusianya. Dia punya ketenangan di lapangan dan bermain dengan penuh kedewasaan yang mengundang decak kagum dan membuat orang tak bisa tidak jatuh cinta dengan permainannya.

Sangat Cocok dengan Sistem Permainan Barcelona

Para pemain yang datang dari luar La Masia selalu punya keharusan untuk beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana. Tapi, itu tidak pernah menjadi masalah bagi Arthur.

Ia sudah tampil dengan sempurna bersama raksasa Catalan tersebut, sejak hari pertama ia datang ke Camp Nou. Dia bahkan memperlihatkan permainan yang mirip Xavi Hernandez, dengan kesadaran taktis dan janji untuk menjadi andalan Barca di masa depan.

Jadi Sosok Luar Biasa Bagi Blaugrana

Pemain yang sebenarnya punya nama lengkap sangat panjang ini, Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo, telah menjadi sosok pemain yang luar biasa bagi Barca sejauh ini, dan dia hanya perlu meningkatkannya saja.

Di usianya yang baru 23 tahun, Arthur punya masa depan yang terbentang luas di hadapannya. Kini, Barca hanya diminta fokus membantu Arthur – dan sejumlah pemain muda, untuk terus berkembang dan menjadi pemain kelas satu.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona masukkan Arthur Melo dalam daftar pemainnya yang tak tersentuh, bahkan tak akan dianggap bisa mempermanis langkah transfer yang mereka lakukan.

Saat ini, Barca mulai mengelompokkan para pemainnya dalam daftar pemain yang akan mereka jual untuk menghasilkan uang di jendela transfer berikutnya, dan dalam kelompok pemain yang tak akan tersentuh dan dianggap berpotensi untuk ditransfer ke klub lain.

Lionel Messi, sudah jelas, menjadi pemain Barca lainnya yang juga tak tersentuh kemungkinan ditransfer ke klub lain. Dua lainnya, adalah para pemain muda yang dipandang sebagai pemain masa depan Blaugrana. Selain Arthur, pemain itu adalah Frenkie de Jong.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO