Barcelona Tak Ingin PHP dan Harus Lanjutkan Hidup Tanpa Lionel Messi

Gilabola.com – Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku tak ingin memberi harapan palsu terkait nasib Lionel Messi, dan mengakui megabintang Argentina itu mendapat tawaran bagus dari klub lain.

Laporta juga membantah laporan yang menyebutkan negosiasi dengan Messi belum sepenuhnya rampung, hingga ia mengonfirmasikan karir ikon Blaugrana itupun harus berakhir.

“Saya tak ingin memberi harapan palsu. Dia mendapat tawaran dari klub lain, dan sudah ada tenggat waktu untuk negosiasi ini, karena La Liga akan segera dimulai, dan pemain itu butuh waktu untuk memutuskan karirnya (terkait klub barunya nanti),” tandas Laporta seperti dilansir Sport.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Kami sudah lakukan negosiasi kami selama lebih dari dua bulan terakhir, dan negosiasi itu sekarang sudah selesai. Kami tak bisa mendaftarkan pemain andalan kami itu, karena kami tak bisa memasukkan namanya dalam daftar pengeluaran upah kami,” tambah Laporta yang kembali terpilih sebagai presiden Barcelona pada bulan Maret.

“Kami tak bisa temukan jalan keluar terkait peraturan Financial Fair Play yang berlaku saat ini, dan  tak masuk akal bagi kami untuk melanjutkannya (melalui diskusi). Pemain itu juga butuh waktu untuk mempertimbangkan tawaran yang sudah diterimanya, dan kami harus menghormati hal itu,” ujar Laporta.

“Setelah dua bulan negosiasi, jelas bagi kami bahwa kami tak bisa merekrut kembali pemain kami. Ini sangat menyakitkan, tapi kami sekarang harus melanjutkan hidup klub ini tanpa Messi. Ini benar-benar sangat menyedihkan, tapi ini merupakan sebuah tantangan dan kami harus bisa mengatasinya,” ujar presiden berusia 59 tahun itu.

Laporta pun mengungkapkan bagaimana Messi telah mencoba membuat semuanya menjadi semudah mungkin bagi Barcelona. Di antaranya dengan kesediaannya menurunkan gajinya hingga 50 persen, misalnya.

“Ya, Messi sudah mencoba untuk membuat semuanya bisa berjalan semudah mungkin bagi kami. Ini benar-benar momen yang menyedihkan bagi klub ini, tapi kami sudah membuat keputusan dengan mempertimbangkan kepentingan klub. Kami berhasil mengatasi beberapa masalah yang harus kami hadapi sebelumnya, dan kami akan melakukannya lagi. Era Barca paska-Messi pun dimulai dari sini,” tandasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO