Barcelona Tak Mampu Bayarkan Opsi Pembelian Traore, Dua Pemain Muda Bakal Gabung Wolves

Barcelona tak mampu gelontorkan dana untuk bayarkan opsi pembelian Adama Traore dari Wolves.

Gila Bola – Barca tak mampu untuk memicu opsi pembelian Traore sebesar 30 Juta Euro atau setara dengan Rp 474 Miliar dalam kesepakatan pinjamannya, dan berpeluang gagal jadikan jebolan La Masia tersebut sebagai pemain tetap mereka.

Merekrut Traore dengan bayarkan dana sebesar itu kepada Wolves di bursa transfer musim panas, bukan opsi untuk Barca. Sebaliknya, Blaugrana akan berusaha mencari cara untuk lakukan pertukaran pemain dan amankan pemain Spanyol pinjamannya itu secara permanen. Demikian diungkapkan Sport, seperti yang dilansir The Hard Tackle.

Adama Traore saat ini tengah jalani periode keduanya sebagai pemain Barcelona, dengan kembali ke bekas klubnya tersebut sebagai pemain pinjaman di paruh kedua musim ini. Setelah beberapa bulan yang sulit di Wolves, pemain 26 tahun itu berhasil pulihkan kembali penampilan terbaiknya, dan tunjukkan dampak besar pada skuad Camp Nou.

Traore sudah bukukan empat assist dalam 10 penampilannya untuk Barca sejauh ini, di mana ia berikan kontribusi secara langsung dalam terciptanya satu gol di setiap 133 menit pertandingan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara pemain internasional Spanyol itu belum berhasil mencetak gol, Traore tetap menawan hati Xavi Hernandez dalam waktunya yang cukup singkat saat ini, sehingga Barca yakin akan merekrutnya secara permanen di musim panas mendatang.

Traore telah menambahkan dimensi baru di lini serang Barcelona, karena ia gemar berlari membuka ruang bagi rekan-rekan satu timnya untuk lakukan serangan. Ia secara khusus juga bisa menjadi opsi dalam mengubah permainan dari bangku cadangan, karena keberaniannya dalam berhadapan dengan pemain belakang lawan yang biasanya sudah kelelahan di menit-menit akhir laga. Keputusan Blaugrana untuk mempertahankan mantan pemainnya tersebut tampaknya tak terlalu mengejutkan.

Namun, tim Catalan itu tak punya uang untuk berusaha memicu opsi permanen Traore. Menurut  kesepakatan kedua tim, Barca harus bayarkan dana sebesar Rp 474 Miliar tersebut untuk amankan jasanya secara permanen di musim panas.

Barca Sodorkan Dua Pemain Muda Ini

Dengan adanya masalah keuangan yang belum bisa mereka atasi sampai saat ini, Barca  berusaha mencari cara agar mereka tetap bisa dapatkan Traore dengan cara pertukaran pemain saja.  Caranya, menukarnya dengan Francisco Trincao yang saat ini sudah menetap di markas Wolves, juga sebagai pinjaman.

Namun, Trincao kehilangan posisinya sebagai pemain tetap skuad asuhan Bruno Lage itu. hal inipun membuat Jorge Mendes harus bisa meyakinkan Wolves agar klub Liga Premier itu tetap mau permanenkan kontrak pemain asal Portugal itu. Sebagai alternatif, Barcelona kemungkinan akan masukkan nama Riqui Puig dalam kesepakatan tranfer permanen Traore, di mana gelandang muda Spanyol itu memang sudah lama menjadi target klub Midlands tersebut.

Merekrut Traore secara permanen dengan dana Rp 474 Miliar memang bukan opsi yang akan dipilih Barca. Dan jika Wolves tetap bersikeras dengan opsi tersebut, maka Barca bisa menunggu satu tahun lagi, dan datangkan Traore dengan status bebas transfer saat kontraknya di Molineux berakhir.

Traore pernah menjadi pemain muda Barca pada tahun 2004 hingga 2013. Pemain asli kelahiran Barcelona, tepatnya di L’Hospitalet de Llobregat, itu kemudian membela tim B Barca pada tahun 2013 hingga 2015, sekaligus menjadi pemain skuad utama. Sayangnya, bersama skuad utama ia hanya bermain satu kali saat ini, sebelum akhirnya putuskan pindah ke Aston Villa.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!