Barcelona Tak Mau Ambil Risiko, Ousmane Dembele Malah Latihan

Gila Bola – Barcelona tak mau ambil risiko terkait kondisi Ousmane Dembele, tapi pemain internasional Prancis itu malah sudah kembali latihan jelang bertemu Villarreal pada Minggu malam 25 April 2021.

Winger 23 tahun itu alami cedera pangkal paha yang akan membuatnya tak bisa tampil 100 persen dalam beberapa pekan terakhir. Hingga Barca pun tak mau ambil risiko lebih buruk. Demikian diungkapkan Sport.

Dembele hanya bermain beberapa menit di final Copa del Rey dan absen di laga melawan Getafe. Namun pada hari Jumat waktu setempat, ia tampak ikuti sesi latihan Blaugrana, jelang laga melawan Villarreal di akhir pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejarah cedera yang telah dialami Dembele membuat Barcelona sangat berhati-hati dalam proses pemulihannya. Meskipun mantan bintang Borussia Dortmund itu sudah tunjukkan langkah yang lebih maju di musim ini, namun masalah cedera dan kebugaran sudah menghalangi karirnya yang gemilang selama empat tahun merumput di Camp Nou.

Beruntung, setelah Barca dipegang Ronald Koeman, Dembele berhasil melebur dalam tim dan tampil konsisten. Namun klub sadar betul, ia harus benar-benar pulih terlebih dulu, sebelum membawanya kembali ke lapangan. Hal ini harus dilakukan untuk hindari masalah di masa depan.

Staf medis Barca semula menyusun rencana pelatihan khusus untuk Dembele untuk bulan April. Pasalnya, selain rumahnya yang jauh dari kamp latihan, Dembele juga memiliki pelatih pribadi di rumahnya, Salah Ghaidi.

Awalnya, rasa sakit memang tak menghalangi Dembele untuk bermain. Ia bahkan berhasil mencetak gol penentu kemenangan Barcelona, 1-0, di laga melawan Real Valladolid. Namun, rasa sakit itu ternyata tak juga hilang dan Ronald Koeman tak menurunkannya di awal laga di laga melawan Athletic Bilbao di final copa, lalu mengistirahatkannya di laga kontra Getafe.

Pada Kamis lalu, Koeman mengaku berharap Dembele akan tersebut untuk laga melawan Villarreal, sementara Martin Braithwaite harus benar-benar absen di sisa musim ini.

Hal ini mengingat pentingnya pertandingan yang harus dijalani – salah satu dari tujuh ‘final’ yang harus dilakoni untuk menangkan liga dan amankan gelar ganda di Spanyol, hal yang paling logis adalah, Dembele setidaknya bermain untuk pertandingan tersebut.

Tapi, meskipun ia sudah hadir dalam latihan pada Jumat kemarin, namun belum bisa ditentukan apakah Dembele bisa bermain atau tidak saat Barcelona tandang ke Villarreal besok.

AHABET
AHABET