Barcelona Tak Perlu Pusing, Titisan Paul Pogba Ini Diincar Banyak Tim Besar

Gilabola.com – Barcelona tak perlu pusing pikirkan transfer pemain mudanya, Ilaix Moriba. Sejumlah tim papan atas telah mengantri untuk dapatkan jebolan La Masia tersebut.

Saat ini, Tottenham Hotspur tengah berusaha mendatangkan pemain remaja yang bikin galau Camp Nou di sisa bursa transfer musim panas ini. Spurs menjadi salah satu di antara banyak klub yang memuji permainan gelandang muda tersebut, yang sudah berhasil menerobos skuad utama Barca di musim lalu.

Di samping bintang Metz, Pape Matar Sarr, tim London Utara itu juga diketahui lakukan pembicaraan dengan perwakilan Moriba pekan ini meskipun mereka harus hadapi persaingan ketat untuk dapatkan tanda tangan pemain 18 tahun itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Perwakilan Moriba sebelumnya juga sudah lakukan diskusi dengan Barcelona terkait kontrak baru pemain itu, bahkan selama berbulan-bulan. Namun, ia menolak tawaran Barca dan negosiasi pun dihentikan tanpa hasil, karena kedua belah pihak gagal menyepakati gaji baru untuk Moriba.

Gelandang timnas muda Spanyol kelahiran Guinea itu, saat ini memang hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi di Barca. Sehingga potensi untuk mendatangkan salah satu pemain muda papan atas itu dengan ongkos hanya Rp 256 Milyar tersebut sangat disambut banyak tim besar, termasuk RB Leipzig, Chelsea, Manchester City dan Real Madrid – di samping Spurs tentunya.

Barca semula sangat berharap bisa mempertahankan pemain yang disebut-sebut memiliki permainan mirip Paul Pogba ini. Itulah sebabnya tim Catalan itu segera sodorkan tawaran kontrak baru, yang semula akan termasuk di dalamnya klausul pelepasan yang mencapai sekitar Rp 7 Trilyun.

Ronald Koeman mengecam Moriba pada awal pekan ini di tengah perselisihan kontraknya dengan Barcelona. Pelatih asal Belanda itu sempat memperingatkan, ‘uang bukan sesuatu yang paling penting’ bagi seorang pesepak bola seusia Moriba.

“Saran saya, uang bukan sesuatu yang paling penting bagi seorang bocah berusia 18 tahun,” tegas Koeman jelang pertandingan tandang di Athletic Bilbao akhir pekan ini, seperti dilansir Daily Mail.

“Ini soal bermain dan menimba pengalaman di banyak pertandingan, tapi pemain serta perwakilannya punya pikiran berbeda, saya benar-benar kecewa,” tambah Koeman.

Namun, Moriba tampaknya memukul balik komentar Koeman dengan mengklaim, ‘tak ada yang tahu kebenaran’ di balik alasan kegagalan negosiasi yang dilakukannya dengan Barcelona.

Ditambahkan Marca, Leipzig juga telah sodorkan tawaran awal untuk gelandang box-to-box tersebut, di mana pelatih Jesse Marsch ‘sangat tertarik’ pada prospek Moriba di masa datang.

Kini, setelah dikembalikan skuad utama Barca ke tim B, Moriba bahkan tak dilibatkan dalam pertandingan persahabatan tim tersebut melawan UE Olot di awal bulan ini. Ia – sudah barang tentu, tak dilibatkan Koeman dalam laga yang dimenangkan Barca atas Real Sociedad pekan lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO