Barcelona Tak Pernah Pertimbangkan Panggil Pulang Iniesta

Barcelona Tak Pernah Pertimbangkan Panggil Pulang Iniesta

Gilabola.com – Barcelona baru-baru ini diberitakan mencoba membawa kembali Andres Iniesta ke Camp Nou. Kini, kabar itu dibantah raksasa Catalan itu yang mengaku tak pernah pertimbangkan legenda Blaugrana tersebut.

Episode baru seakan bakal muncul saat Barca dikabarkan telah mencoba datangkan kembali mantan bintang lini tengahnya yang kini menjadi andalan di klub Jepang, Vissel Kobe.

Kontak tampaknya ada, walau ada pertanyaan yang menggantung mengenai siapa yang bertanggung jawab untuk itu.

Namun, menurut laporan Marca, manajemen klub raksasa Catalan itu malah tak pernah mempertimbangkan kembalinya Iniesta. Bahkan ada sejumlah alasan, mengapa namanya tidak pernah menjadi bahan pertimbangan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Alasan pertama, Barcelona saat ini lebih memprioritaskan untuk merekrut striker pengganti Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Jika tak ada seorang pun striker yang datang, maka datangkan pemain belakang juga menjadi tujuan penting berikutnya yang harus dilakukan skuad Quique Setien setelah mereka kehilangan Jean-Clair Todibo yang pergi ke Schalke, dan masih meragukannya permainan Samuel Umtiti.

Apalagi, lini tengah Setien sejauh ini tak punya masalah, karena ia punya enam pemain tim utama yang bersaing di tiga posisi di lini tengah.

Namun, terkait menyeruaknya kabar bahwa mereka ingin datangkan kembali Iniesta, maka muncul asumsi bahwa ada kontak yang pernah dilakukan pihak Catalan. Namun, orang yang bertanggung jawab untuk memprakarsai itu masih menjadi misteri, karena itu tidak diterima dengan baik di klub.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona panik setelah sejumlah bintangnya cedera dan digusur Real Madrid dari puncak klasemen. Karena kondisi itulah, Barca diberitakan sempat meminta Andres Iniesta pulang, Januari lalu.

Iniesta terus menambah koleksi gelar dalam karir sepakbolanya. Gelandang legendaris itupun ikut membawa klubnya saat ini, Vissel Kobe, mengangkat Piala Super Jepang musim ini.

Kini, Iniesta totalnya mengantongi 37 gelar juara, dan hanya berada di belakang mantan pemain Barça lainnya, Dani Alves, yang mengoleksi 40 gelar. Apiknya penampilan Iniesta di Asia saat ini, tak luput dari perhatian banyak klub yang akhirnya bertanya tentang kemungkinan merekrut gelandang yang telah berusia 35 tahun itu. Bahkan, bekas klubnya, Barcelona, juga sempat memintanya kembali, Januari lalu!