Barcelona Tak Perpanjang Kontrak Marcos Alonso, Gantinya? Pinjam atau Cari Pemain Gratis, Dong

Gila Bola –¬†Barcelona tak akan perpanjang kontrak Marcos Alonso setelah musim panas ini, dan akan mencari pengganti dengan status bebas transfer atau pinjaman di bursa transfer mendatang.

Barcelona punya pekerjaan rumah yang cukup besar di musim panas mendatang, karena mereka akan kembali lakukan bersih-bersih di dalam skuad mereka. Akhir musim ini, kabarnya juga akan menjadi bursa transfer terakhir bagi Xavi Hernandez membangun kembali skuad Blaugrana di bawah asuhannya.

Namun, di waktu yang sama, Barca juga akan kembali kedatangan beberapa pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain di musim ini, seperti Clement Lenglet, Eric Garcia dan Sergino Dest. Para pemain ini harus dijual Barca secara permanen untuk kurangi beban gaji dalam pembukuan mereka.

Selain itu, ada pula beberapa kontrak pemain yang akan berakhir di penghujung musim ini. Misalnya saja Sergi Roberto – kemungkinan akan diperpanjang Barca berdasarkan permintaan Xavi. Namun pemain lainnya, Marcos Alonso, kemungkinan tak akan seberuntung Roberto.

Tinggalkan Barcelona dengan Kesepakatan Bosman

Diungkapkan Sport, hirarki Barcelona sudah mengambil keputusan akhir terkait nasib Alonso. Mereka putuskan untuk tak memperpanjang kontrak mantan bek andalan Chelsea tersebut setelah musim panas ini, dan akan pindah dengan kesepakatan Bosman.

Alonso diboyong dari Stamford Bridge dengan kesepakatan pertukaran yang ‘tak resmi’ untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Sayangnya, ia tak memberi dampak apapun di Blaugrana.

Alonso bermain dalam 24 pertandingan di musim lalu, secara bergantian di antara posisi bek kiri dan bek tengah. Namun, Alonso hanya bermain empat kali pada musim ini, setelah Barca datangkan Joao Cancelo dan Inigo Martinez, di samping masalah cedera yang juga dialami Alonso.

Pada awal bulan Desember, pemain asal Spanyol itu alami cedera punggung dan harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera itu. Hasilnya, bek berusia 33 tahun itu tak pernah bermain sejak saat itu, dan diyakini belum akan kembali bermain hingga pertengahan bulan Februari 2024.

Barcelona Cari Pengganti Gratis

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Terkait masalah ini, Barcelona tak berniat gelontorkan terlalu banyak uang untuk memperkuat posisi bek kiri. Mereka putuskan untuk mencari pemain yang bisa direkrut secara bebas transfer, atau dengan status pinjaman, guna gantikan Alonso dan menjadi pelapis bagi Alejandro Balde.

Menurut Barca Universal, saat ini pemain Real Betis, Juan Miranda, menjadi salah satu bek kiri dengan kontrak yang akan selesai pada akhir musim ini, dan menjadi bidikan Blaugrana.

Sayangnya, Miranda – jebolan La Masia tahun 2018 dan pernah membela tim B Barcelona,, itu sepertinya akan berlabuh di AC Milan. Barca pun memiliki opsi lain di posisi itu, seperti bek kanan Fulham, Kenny Tete, dan pemain Atletico Madrid, Mario Hermoso.