Barcelona Tak Sabar Lagi, Tawarkan Clement Lenglet ke Bekas Klubnya dengan Harga Murah

Barcelona ingin segera melepas Clement Lenglet. Tim Catalan itupun tawarkan bek asal Prancis tersebut ke bekas klubnya, Sevilla.

Gilabola.com – Lenglet dilaporkan telah ditawarkan Barca ke Sevilla yang pernah dibelanya di musim 2017/18 itu, dengan kemungkinan transfer sebesar 10 Juta Euro atau sekitar Rp 161 Miliar di bursa transfer Januari mendatang.

Menurut laporan media Catalan, El Nacional, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Barca sudah tak sabar ingin membuang Lenglet yang pernah menjadi andalan Blaugrana beberapa musim silam, dan akan membuatnya tersedia dengan ongkos murah tersebut, jika bekas klubnya bersedia menampung pemain itu.

Clement Lenglet gabung Barcelona dari Sevilla di bulan Juli 2018, setelah ia tampil mentereng di klub Andalusia tersebut, walau baru satu musim memulai karirnya di sepak bola Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Transfer tersebut semula membuahkan hasil, karena pemain itu berhasil memantapkan dirinya sebagai pemain inti Blaugrana, sementara ia juga dipercaya memperkuat Timnas Prancis.

Sayangnya, pamor Lenglet berangsur surut setelah beberapa kali tunjukkan kesalahan di lapangan tahun lalu. Sebagai hasilnya, bek 26 tahun itu merosot dalam daftar urutan permainan Barca. Dia hanya berada di atas Samuel Umtiti, di mana Gerard Pique, Eric Garcia, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza lebih diminati dibandingkan dirinya.

Apesnya lagi, Lenglet juga gagal menawan hati pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, dan baru bermain selama 460 menit di seluruh kompetisi musim ini. Jadi, tak heran jika Barca ingin segera melepasnya saat bursa transfer musim dingin dibuka di bulan Januari 2022, dan mereka tawarkan Lenglet pada bekas klubnya, Sevilla.

Lenglet diperkirakan akan sangat disambut gembira di Sevilla, karena klub itu tengah mempertimbangkan pelapis untuk Jules Kounde, sementara Diego Carlos tak terlalu meyakinkan di atas lapangan.

Selain itu, Kounde juga tengah dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah tim papan atas Eropa, termasuk Barca, hingga Sevilla benar-benar membutuhkan pemain yang dianggap bisa menggantikannya.

Menariknya, Kounde akan menjadi pemain pengganti Lenglet di Barcelona. Sementara Lenglet, ia sebelumnya juga sudah dikabarkan diinginkan bekas klubnya itu, di mana Monchi terbuka untuk mengontraknya lagi.

Meski demikian, keputusan akhir tetap ada di tangan pelatih Julen Lopetegui. Masih harus dilihat lagi, apakah pelatih Sevilla itu bersedia menerima Lenglet kembali ke Ramon Sanchez-Pizjuan. Namun, santer dikabarkan bahwa nasib Lenglet di Camp Nou tinggal menghitung hari, setelah tak ingin dipertahankan Xavi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO