Barcelona Takkan Rekrut Kembali Neymar, Demikian Penjelasan Eric Abidal

Barcelona Takkan Rekrut Kembali Neymar, Demikian Penjelasa Eric Abidal

Eric Abidal jelaskan mengapa Barcelona takkan rekrut kembali Neymar kembali ke Camp Nou, meski raksasa Catalonia itu terus dikaitkan dengan kepindahan sang bintang Brasil dari PSG.

Direktur Sepakbola Eric Abidal telah meragukan kemungkinan Neymar kembali ke Camp Nou. Kepulangan sang bintang itu dinilai akan menghambat pertumbuhan beberapa pemain muda raksasa Catalan tersebut. Itulah sebabnya mengapa Barcelona takkan rekrut kembali Neymar.

Neymar pindah ke Paris Saint-German dengan biaya 3,4 triliun rupiah pada tahun 2017. Sejak kepindahannya, Neymar telah tampil impresif di Ligue 1, tetapi PSG masih belum bisa memenangkan trofi Liga Champions. Padahal itulah tujuan utama mereka merekrut Neymar.

Pada musim panas kemarin, dilaporkan bahwa Neymar ingin pergi dari Prancis dan Barca menginginkannya kembali. Real Madrid juga dikaitkan dengan tanda tangannya, tetapi Neymar akhirnya tetap tinggal di PSG.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara itu pemain muda Ansu Fati, telah tampil bagus untuk Blaugrana, mencetak empat gol dari 13 penampilannya musim ini. Pemain berusia 17 tahun itu diperkirakan akan menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di Eropa. Dan Abidal tidak ingin kepulangan Neymar menghentikan perkembangan Ansu Fati.

“Kami mungkin ingin memiliki semua pemain terbaik di klub tetapi kami tidak mau membuat kesalahan dalam mendorong perkembangan pemain muda,” kata Abidal kepada Mundo Deportivo. “Sejak Ansu masuk tim utama, dia telah berkontribusi banyak. Dalam pertandingan terakhir, dia menunjukkan bakatnya lagi.”

“Dia adalah pemain yang bisa bermain di banyak posisi dan harus diperhitungkan oleh klub. Saya pikir dia [Ansu] 100 persen ingin bersama kami, bersama dengan tim utama dan memiliki tujuan tinggal di sini selama bertahun-tahun. Jadi kami tidak bisa membuat kesalahan dalam membantunya berkembang.”

Namun mantan pemain Barca itu juga mengatakan, akan bagus bagi pelatih baru Quique Sieten untuk menangani Neymar. “Bagi Quique akan merupakan kebanggaan untuk dapat melatih pemain sekelas Neymar di sini,” tegasnya. “Karena itu saya bilang rencana transfer itu (merekrut Neymar) tidak akan mudah.”