Barcelona Tambah Ngotot Datangkan Ferran Torres Setelah Tersingkir di Liga Champions

Barcelona tambah ngotot datangkan Ferran Torres setelah mereka disingkirkan Bayern Munchen di fase grup Liga Champions pekan ini.

Gilabola.com – Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Barca mengintensifkan kontak mereka dengan klub Torres, Manchester City.

Direktur sepak bola Barca, Mateu Alemany, bahkan datang ke kota Manchester belum lama ini untuk bertemu dengan pihak City dan mencoba lakukan negosiasi bagi pemain internasional Spanyol tersebut.

Barcelona harus bisa membayar biaya yang disepakati dengan cara mencicil, tapi itu tak menguntungkan bagi City jika mereka membuat segalanya menjadi mudah bagi tim Catalan itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pelatih Xavi Hernandez sangat berharap klub akan datangkan mantan winger Valencia itu, karena dia yakin Torres akan membantunya menyelesaikan masalah di lini serang Barca saat ini.

Buruknya situasi Barca di Liga Champions saat ini telah membuat mereka mendesak agar Torres didatangkan di bulan Januari, meskipun Camp Nou masih alami masalah keuangan. Demikian diungkapkan Sport.

Barcelona tampaknya harus bisa menjual salah satu pemainnya terlebih dulu – Samuel Umtiti atau Philippe Coutinho, untuk meringankan tagihan gaji mereka.

Barca sebelumnya diberitakan siap tawarkan dana 45 Juta Euro untuk amankan jasa Ferran Torres, yang dibanderol 60 Juta Euro oleh Man City.

Menurut laporan Mundo Deportivo, kedua tim siap untuk bicarakan masalah ini, karena ada perbedaan yang sangat jauh terkait dana yang siap disetorkan Barca dan besaran yang diminta City.

Bidikan Barcelona itu gabung Manchester City dari Valencia pada bulan Agustus 2020, dan langsung meroket di Etihad. Walau ia tak tampil menonjol bersama The Citizens, pemain 21 tahun itu cukup mengesankan dengan kemampuannya bermain di lini serang. Torres membuat Pep Guardiola memiliki pemain alternatif yang bisa diandalkan, karena tak ada striker alami lain di samping Gabriel Jesus.

Hingga saat ini, Torres sudah bermain 43 kali untuk Manchester City, di mana ia mencetak 16 gol dan empat assist dalam prosesnya. Di waktu yang bersamaan, dia juga memantapkan dirinya sebagai pemain kunci bagi Timnas Spanyol, hingga membuat Barca semakin tertarik untuk memboyongnya kembali ke La Liga.

Barca saat ini memiliki lini serang yang lemah, setelah kehilangan Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang dipinjamkan kembali ke klub lamanya. Memphis Depay memang kuat di awal musim ini, tapi belakangan telah menurun drastis, bahkan di beberapa pekan terakhir ini dan ia telah dikaitkan dengan rencana hengkang.

Sementara penyerang Barcelona yang lainnya – yang juga mantan pemain City, Sergio Aguero, kini tengah absen lama karena masalah jantung. Itulah sebabnya, Blaugrana sangat membutuhkan striker baru saat ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO