Barcelona Tanpa Arthur dan Ansu Fati Hadapi Mallorca

Barcelona Tanpa Arthur dan Ansu Fati Hadapi Mallorca

Gilabola.com – Barcelona akan menjamu Real Mallorca tanpa Arthur dan Ansu Fati, Minggu (8/12) dinihari WIB, akibat cedera.

Ernesto Valverde tak memasukkan nama kedua pemain itu dalam daftar 18 pemain Blaugrana yang disiapkan untuk menjamu Mallorca di Camp Nou, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu WIB.

Dua pemain yang masing-masing beroperasi sebagai gelandang dan penyerang itupun bergabung dengan Nelson Semedo dan Jordi Alba dalam daftar pemain cedera Barca. Demikian diungkapkan Marca.

Arthur dinyatakan alami ketidaknyamanan pada bagian pangkal pahanya, walau klub tak menyebutkan berapa lama dia akan absen akibat masalah ini. Sedangkan Fati, merasakan ada masalah pada tendon patellar lututnya, dan klub juga tak bisa menjelaskan berapa lama ia akan menghilang dari peredaran.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Walaupun Barcelona tak menyatakan secara pasti berapa lama mereka akan kembali diperkuat dua pemain ini, tapi kemungkinan mereka juga akan absen saat Barca bertemu Inter Milan di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions pada tengah pekan depan. Apalagi, posisi teratas klasemen grup saat ini sudah diamankan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Berkah untuk Ivan Rakitic

Namun, cedera yang dialami Arthur kemungkinan bisa menjadi berkah bagi Ivan Rakitic, yang punya kemungkinan menjadi starter dalam tiga pertandingan berturut-turut akhir pekan ini. Meski demikian, bintang asal Kroasia itu harus bertarung melawan Arturo Vidal yang pastinya juga berharap untuk gabung dengan Frenkie de Jong dan Sergio Busquets di lini tengah skuad Blaugrana asuhan Ernesto Valverde.

ebelum laga kontra Mallorca, rencananya Messi akan pamerkan keenam trofi Ballon d’Or yang diraihnya. Dalam kesempatan itu, megabintang asal Argentina tersebut ingin merayakan penghargaan yang diterimanya dari France Football bersama fans Barca. Pemain bernomor punggung 10 tersebut selalu bersyukur atas semua dukungan yang diterimanya dari semua pihak.

Walau namanya sekali lagi disebut sebagai pemenang Ballon d’Or, Messi mengerti benar bahwa rekan-rekannya di tim Blaugrana, staf di klub raksasa Catalan itu dan suporternya di seluruh dunia, telah ikut memainkan peranan penting dalam keberhasilannya saat ini.

Karena itulah, ia sekali lagi dipastikan akan menjadi pusat perhatian selama momen bersejarah dan emosional di Camp Nou, ketika ia tunjukkan keenam trofi Ballon d’Or miliknya kepada para penonton di stadion megah tersebut. Demikian diungkapkan Sport.

Ke-18 pemain Barcelona untuk laga vs Real Mallorca:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto;

Bek: Gerard Pique, Jean-Clair Todibo, Clement Lenglet, Moussa Wague, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo;

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Carles Alena, Frenkie de Jong, Arturo Vidal;

Penyerang: Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Carles Perez.