Barcelona Tanpa Dua Andalan di Osasuna, Ini Lineup-nya

Gila Bola – Barcelona mendapat satu lagi kesempatan untuk menekan pimpinan klasemen, Atletico Madrid, saat mereka tandang ke Osasuna pada Minggu (7/3) dini hari.

Skuad asuhan Ronald Koeman itu bisa memperkecil gap mereka dengan Atletico hingga dua poin, jika Barca menang di Osasuna, jelang Derby Madrid yang akan dilakoni Atletico di Wanda Metropolitano pada Minggu malamnya.

Sayangnya, Barca harus bermain tanpa dua pemain kunci mereka di kandang Osasuna. Koeman kehilangan Gerard Pique dan Ronald Araujo yang diragukan bermain di pertandingan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kedua pemain itu bergabung dengan Philippe Coutinho, Ansu Fati dan Sergi Roberto di ruang perawatan Barcelona, meskipun Miralem Pjanic sudah bisa dimainkan setelah cedera ringan yang dialaminya.

Sementara Ousmane Dembele dan Pedri juga tersedia, meskipun Pedri sebelumnya dikhawatirkan cedera. Sementara pemain tim B; Ilaix Moriba, Ocar Mingueza dan Inaki Peña kembali masuk skuad utama untuk laga akhir pekan ini. Demikian diungkapkan Sport.

Sebelumnya diberitakan, Gerard Pique alami cedera saat ia berhasil membawa Barca comeback di semi-final Copa del Rey melawan Sevilla pada hari Kamis (4/3). Setelah mencetak gol kedua Barca dalam kemenangan sensasional, 3-0, Pique alami cedera lutut.

Bek berusia 34 tahun itu sebelumnya juga alami cedera di awal musim ini, saat Barcelona berhadapan dengan Atletico. Di usianya yang sudah tak muda lagi, cedera lutut tampak sangat buruk bagi Pique, dan segalanya bisa terjadi sangat cepat bagi pemain bertahan legendaris tersebut.

Namun, Pique lebih memilih perawatan konservatif ketimbang naik meja operasi, dan pulih dalam waktu empat bulan. Pique kemudian kembali bermain saat Barca bertemu PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions bulan lalu.

Idealnya, dengan performa yang ditunjukkan Oscar Mingueza, tampaknya kondisi Gerard Pique tak akan jadi masalah bagi Barca. Namun, sayangnya, tim Catalan itu kekurangan bek lain yang bisa diandalkan, di samping bek tengah dari tim B tersebut.

Sementara, Ronald Araujo yang sebelumnya menjadi andalan Koeman, belakangan ini juga kerap didera cedera. Sedangkan Lenglet dan Samuel Umtiti dinilai tak cukup kuat untuk mengawal lini belakang Barcelona.