Barcelona Tanpa Martin Braithwaite di Sisa Musim Ini

Gilabola.com – Barcelona berpotensi kehilangan Martin Braithwaite di sisa musim 2020/21 setelah pemain internasional Denmark itu alami cedera engkel.

Tim Catalan itu mengonfirmasikan, Braithwaite alami cedera dalam sesi latihan Selasa pagi 20 April 2021, dan langsung jalani periode rehabilitasi.

Namun menurut laporan Marca, seperti yang dilansir Football-Espana, tak ada jangka waktu yang ditetapkan berapa lama mantan bintang Leganes itu akan jalani masa pemulihannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Yang jelas, Braithwaite akan absen di dua pertandingan liga yang berikutnya dilakoni Barcelona. Yakni laga kandang melawan Getafe pada pertengahan pekan ini dan pertandingan di markas Villarreal akhir pekan ini.

Braithwaite kemungkinan bahkan bisa absen selama sekitar satu bulan, hingga ia bisa melewatkan laga terakhir La Liga yang dijalani Barca di kandang Eibar, yang menjadi satu-satunya kesempatan baginya untuk kembali bermain di musim 2020/21 ini.

Meski demikian, Braithwaite diperkirakan tak akan absen membela Timnas Denmark di Kejuaraan Eropa pada pertengahan tahun ini. Barca pun siap memberinya waktu istirahat tambahan hingga kompetisi tersebut digelar di bulan Juni.

Sejauh musim ini, Braithwaite sudah membela Barcelona dalam 39 pertandingan, di mana ia mencetak tujuh  gol. Dua gol perdananya dibukukan Braithwaite di kandang Dinamo Kiev, saat Barca menang 0-4.

Berkat gol yang dibukukannya di masa perpanjangan waktu semi-final Copa del Rey, Ronald Koeman akhirnya berhasil membawa timnya berlaga di final, lalu menjadi juara setelah menang 0-4 atas Athletic Bilbao.

Pada Selasa pagi waktu setempat, skuad utama Blaugrana sudah kembali berlatih usai bergembira menjadi juara Copa del Rey – kemenangan ke-31 bagi tim Catalan itu di ajang perebutan piala.

Dalam sesi latihan hari ini, skuad Barcelona langsung bersiap-siap hadapi pertandingan liga melawan Getafe yang akan digelar di Camp pada Kamis (22/4) malam, atau Jumat (23/4) dini hari WIB.

Barca saat ini bertengger di peringkat ketiga La Liga dengan koleksi poin 65 – hanya terpaut dua poin dari musuh bebuyutannya, Real Madrid, yang ada di peringkat dua. Lalu, Atletico Madrid kembali menjadi tim yang menduduki posisi teratas klasemen, yang saat ini ‘hanya’ terpaut lima poin dari Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO