Barcelona Tanpa Ousmane Dembele 2 Pekan Usai Kalahkan Leganes

Barcelona Tanpa Ousmane Dembele 2 Pekan Usai Kalahkan Leganes

Barcelona akan bermain tanpa Ousmane Dembele selama dua pekan ke depan, setelah pemain sayap asal Prancis itu alami cedera dalam laga melawan Leganes yang dimenangkan Barca, 3-1, Senin (21/1) dinihari tadi.

Menurut laporan Radio Catalunya, Ousmane Dembele alami cedera pergelangan kaki kiri akibat terkilir, yang membuatnya sempat tampak kesakitan di atas lapangan. Namun, pelatih Ernesto Valverde berharap cedera itu tidak seserius yang dikhawatirkan semula.

“Dia tenang, dan kami berharap itu tidak separah yang kami bayangkan,” tandas pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, segera setelah pertandingan melawan Leganes.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Dia pemain yang tidak stabil tapi mampu membuka pertahanan seketat apapun, kami sangat kehilangan akan bermain tanpa dia,” tambah Valverde.

Jalani Tes Medis Hari Ini

“Pemain kami, Ousmane Dembele, terkilir pada pergelangan kaki kirinya, dan pada hari Senin ini dia akan jalani lebih banyak tes untuk mengetahui sejauh mana cedera itu terjadi,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Namun, laporan di media Catalan meredakan kekhawatiran banyak pihak bahwa penyerang muda yang telah mencetak 13 gol hingga saat ini tersebut akan absen untuk waktu yang lama.

Dalam laga ini, Ousmane Dembele menjadi pemain yang layak dinobatkan sebagai pemain yang paling bersinar. Pasalnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu bukukan gol pembuka kemenangan Barca di menit 32, selain mengukir rekor gemilang.

Ukir Rekor Dribel Sukses Tertinggi di Satu Pertandingan La Liga

Menurut laporan Opta, Dembele jadi pemain dengan catatan dribel sukses tertinggi dalam satu pertandingan La Liga musim ini. Pada pertandingan kontra Leganes, pemain Prancis berusia 21 tahun itu tercatat 11 kali lewati pemain lawan. Sayangnya, Dembele cedera dan harus ditarik keluar di menit 69 dalam pertandingan itu.

Dembele memang sudah alami beberapa kali cedera selama ia berada di Camp Nou, pada perannya sangat berarti di lini depan Blaugrana bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Dembele juga cukup produktif di musim ini, karena berhasil bukukan 13 gol dan lima assist dalam 27 penampilannya di semua kompetisi.