Barcelona Tanpa Pedri dan Dembele dalam Debut Xavi di Derby Catalan

Barcelona bertanding tanpa Pedri dan Ousmane Dembele saat Xavi Hernandez memulai debutnya sebagai pelatih Barca, tepat di derby Catalan melawan Espanyol, Minggu (21/11) dini hari.

Gilabola.com – Kedua pemain itu masih jalani pemulihan cedera, dan laga pada akhir pekan ini terlalu cepat untuk keduanya kembali ke lapangan.

Skenario terbaiknya, baik Pedri maupun Dembele akan fit untuk pertandingan Liga Champions melawan Benfica pekan depan.

Bercelona telah memutuskan, mereka ingin kedua pemain itu benar-benar pulih 100 persen saat mereka kembali bermain, sehingga tak ada cedera yang akan kambuh di kemudian hari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan Sport, Pedri terakhir kali alami cedera setelah ia bermain terlalu awal hingga kembali alami cedera di bagian pahanya saat ia bertanding melawan Benfica. Sementara Dembele, alami cedera hamstring setelah ia kembali bermain usai alami cedera lutut.

Sampai saat ini, Barca juga tetap harus bermain tanpa Martin Braithwaite, Sergio Aguero dan Ansu Fati di lini serang. Dengan absennya ketiga pemain itu, maka Xavi hanya memiliki Memphis Depay, Luuk de Jong dan Yusuf Demir yang tersedia untuk dimainkan.

Xavi tampaknya akan mencari pemain di tim Barcelona B atau bahkan turunkan beberapa pemain di luar posisi mereka.

Xavi sebelumnya diberitakan mulai bersih-bersih skuad Barca dan membuang sejumlah pemain tentunya di bulan Januari. Blaugrana berencana memperkuat skuad Xavi selama bursa transfer musim dingin, dan untuk itu mereka harus melepas pemain di sejumlah posisi.

Saat ini satu tempat bebas yang sudah bisa diisi, adalah tempat yang sebelumnya dimiliki Miralem Pjanic, yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas.

Belakangan juga muncul ide untuk daftarkan Alex Collado – jebolan akademi La Masia yang sempat ditolak Ronald Koeman walau terikat kontrak hingga tahun 2023, di pertengahan musim ini. Sayangnya, karena alasan administratif, hal itu tidak mungkin dilakukan Barcelona.

Dua pemain yang berpeluang dibuang Xavi, yakni Luuk de Jong dan Samuel Umtiti. Pemain bertahan asal Prancis ini menjadi satu-satunya pemain yang belum pernah bermain untuk Barca semenit pun sejauh musim ini.

Belakangan muncul pula kabar bahwa Barca akan melepas Frenkie de Jong tahun depan, meskipun ia masih terikat kontrak cukup lama dan sang pemain juga menolak tinggalkan Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO