Barcelona Targetkan Pelatih Terbaik Klub Liga Inggris Untuk Gantikan Xavi

Gila Bola – Barcelona jadikan pelatih terbaik dari klub Liga Inggris sebagai kandidat utama untuk gantikan posisi Xavi Hernandez yang akan meninggalkan klub pada akhir musim ini setelah kurang dari dua tahun menjabat.

Xavi Hernandez, legenda sekaligus pelatih Barcelona saat ini, akan mengundurkan diri sebagai manajer setelah masa kepemimpinan yang singkat, memaksa klub Catalan tersebut untuk mencari pelatih baru untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir.

Roberto De Zerbi, pelatih Brighton yang kini menjadi salah satu pelatih terbaik di Premier League, dilaporkan telah menjadi target utama Barcelona untuk menggantikan Xavi yang akan segera pergi.

Meskipun Barcelona tertarik pada De Zerbi, laporan menyebutkan bahwa kesepakatan dengan pelatih asal Italia tersebut mungkin tidak mudah karena masalah keuangan klub.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan direktur olahraga, Deco, keduanya ingin mendatangkan De Zerbi, dan laporan terakhir menyebutkan bahwa pembicaraan telah dilakukan dengan mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu.

Namun, Brighton menetapkan klausul pelepasan sebesar 167 miliar rupiah untuk De Zerbi, yang bisa menjadi hambatan bagi Barcelona yang sedang mengalami kesulitan keuangan.

Kendala keuangan telah menjadi masalah bagi Barcelona, yang hanya mengeluarkan sedikit dana untuk transfer pemain dalam dua jendela transfer terakhir, jumlah yang jauh lebih kecil dari yang dihabiskan oleh klub-klub elit lainnya.

Klub ini hanya menghabiskan kurang dari 840 miliar rupiah untuk transfer pemain selama dua jendela transfer terakhir, sementara status mereka sebagai juara La Liga 2022/23 tak lagi mencerminkan kekuatan keuangan mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!