Barcelona Tawarkan Clement Lenglet ke Klub Inggris

Gilabola.com – Barcelona dikabarkan telah menarwarkan Clement Lenglet ke Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini.

Clement Lenglet merupakan bek tengah yang dibeli raksasa Liga Spanyol dari Sevilla pada 2018. Berkat kontribusinya di lini belakang, ia berhasil memberikan trofi La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.

Bahkan dengan penampilannya yang oke di lini pertahanan, kubu Barcelona memutuskan untuk memperpanjang kontraknya sampai Juni 2026 mendatang. Sayangnya, klub sepak bola asal Catalan kini juga sedang mengalami masalah keuangan.

Advertisement

Alhasil, raksasa Liga Spanyol harus menjual para pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Sedangkan Clement Lenglet merupakan salah satu pemain sepak bola yang bakal dilepas oleh Barca.

Seperti yang diberitakan RAC1, bek asal Perancis adalah salah satu pemain senior Barcelona yang akan dijual akibat klub terlilit utang yang cukup besar. Dalam laporan itu menjelaskan jika peluang Clement Lenglet untuk melanjutkan karier sepak bola ke Liga Inggris terbuka lebar.

West Ham United dan Everton adalah dua klub asal Inggris yang terus dikaitkan ingin memboyongnya, namun belakangan keduanya disebut-sebut telah mundur untuk membawanya. Sebaliknya, Tottenham Hotspur sekarang mempertimbangkan mendatangkan sang bek di musim panas usai mendapatkan tawaran dari klub sepak bola asal Catalan.

Selain itu, dalam laporan tersebut juga disebutkan kalau Barcelona menawarkan Clement Lenglet ke klub-klub Eropa seperti Tottenham Hotspur dengan awal status pinjaman dan opsi membeli di akhir musim.

Clement Lenglet sendiri kini sudah berada di Camp Nou selama tiga musim. Kemudian telah bermain dalam 133 penampilan dengan mengemas 7 gol di semua kompetisi.

Sementara itu, andai tetap bertahan di Barcelona pada musim baru dirinya berpeluang jarang tampil di tim utama. Pasalnya, raksasa Liga Spanyol baru saja mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City.