Barcelona Tawarkan Thomas Vermaelen Kontrak Baru

Barcelona tawari bek seniornya, Thomas Vermaelen, perpanjangan kontrak satu tahun.
Berita Terkini - Barcelona tawari bek seniornya, Thomas Vermaelen, perpanjangan kontrak satu tahun.

Berita Terbaru – Barcelona tawarkan Thomas Vermaelen perpanjangan kontrak satu tahun. Demikian laporan yang berkembang di Catalan.

Thomas Vermaelen yang mantan bek Arsenal dan telah berusia 32 tahun, itu memiliki sisa kontrak 12 bulan saat ini. Pada musim lalu, karirnya memang kembali menanjak setelah dia mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Laporan Mundo Deportivo menyebutkan, Valverde telah memberi lampu hijau pada Barcelona untuk perpanjang kontrak Thomas Vermaelen selama satu tahun lagi, setelah ia tampil mengesankan. Vermaelen sebelumnya sempat lama absen, akibat cedera yang membekapnya.

Pada awal musim lalu, bek asal Belgia itu sempat gantikan Samuel Umtiti, saat pemain asal Prancis itu harus absen akibat cedera hamstring. Vermaelen bahkan tampil sebagai starter saat Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid, dan Vermaelen tampil cukup brilian di laga itu. Namun, segera setelah Umtiti kembali, Vermaelen malah cedera lagi.

Di musim pertamanya bersama Barca, ia hanya tampil dalam satu pertandingan saat Barcelona menangkan Treble di musim 2014/15. Dia bernasib lebih baik di musim keduanya di Camp Nou, tapi kemudian dipinjamkan ke AS Roma pada musim panas 2016 dan, sekali lagi, Vermaelen harus berjuang melawan cedera.

BACA:  La Liga Akan Miliki Trofi Bernama Lionel Messi

Perpanjangan kontrak Vermaelen ini tentunya menjadi motivasi dan membuat dewan pengurus Barcelona percaya dia akan menjadi pemain skuad yang berguna dalam periode transisi.

Bek tengah Clement Lenglet diharapkan tiba dari Sevilla, sementara ada gerakan besar di tingkat dewan dengan Eric Abidal menggantikan Rober Fernandez sebagai sekretaris teknis.