Barcelona Tekad Amankan Wonderkid-nya dengan Kontrak Baru

Gila Bola – Barcelona tekad mengikat bintang mudanya, Pedri, dengan kontrak baru.

Saat ini, dewan pengurus tim Catalan itu tengah menganalisa skuad dan situasi kontrak para pemainnya, jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Mereka berusaha mempertahankan Ousmane Dembele, lalu beri kontrak baru pada Ilaix Moriba, Oscar Mingueza dan juga Pedri – setelah pemain tersebut tampil menawan musim ini.

Penampilan Pedri, atau yang bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez, sangat menawan di musim ini. Diungkapkan Sport, ada banyak ekspektasi yang ditujukan kepadanya, tapi dia malah telah lampaui ekspektasi tersebut, hingga kontraknya saat ini seakan tidak ada artinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pedri teken kontrak empat musim di Barcelona, sebuah kesepakatan dua tambah dua, tapi sebagai seorang starter yang tak diragukan dia butuh kontrak baru. Barca jelas bisa menambahkan dua tahun kedua, di mana hal itu bisa mereka lakukan secara sepihak. Namun, idenya, klub ingin dia teken kontrak lebih panjang dan tentu saja, menaikkan gajinya.

Mereka inginkan kontrak empat atau lima tahun, dengan klausul pelepasan yang tetap 400 Juta Euro atau setara dengan Rp 6,9 Trilyun. Sejauh ini, hubungan antara pihak Blaugrana dan perwakilan Pedri sangat baik, di samping Pedri pun merasa senang karena dia menjadi pemain kunci dan akan berlaga di Euro 2021.

Saat ini, Barca pun memandang pembaruan kontrak Pedri menjadi salah satu prioritas mereka. Apalagi hubungan pemain 18 tahun itu dengan sang pelatih, Ronald Koeman, juga sangat baik, sementara ia pun berharap bisa bertahan lama di tim Catalan itu dan memenangkan banyak gelar.

Meski demikian, tak ada sesuatu yang berlebihan dan digodok dengan terburu-buru dalam pembicaraan kontrak baru Pedri, meskipun Barcelona bertekad lakukan langkah pertama dalam beberapa pekan mendatang.

Pedri telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci dalam rencana Ronald Koeman, selama musim pertamanya di Camp Nou. Mantan pemain Las Palmas itu sudah bermain dalam 43 pertandingan di semua kompetisi, lebih banyak dibandingkan pemain Barca yang lain pada musim 2020/21 ini. Pedri juga sudah menyumbangkan tiga gol dan enam assist.