Barcelona Tekad Boyong Juan Mata dari Manchester United

Barcelona Tekad Boyong Juan Mata dari Manchester United

Barcelona lakukan kontak dengan perwakilan gelandang Manchester United, Juan Mata, dan berharap memboyong pemain Timnas Spanyol itu ke Camp Nou.

Menurut laporan Goal, Barcelona tertarik membawa Juan Mata ke Camp Nou musim panas mendatang. Pemain berusia 30 tahun itu tersedia dengan status bebas transfer pada akhir musim ini, setelah kontraknya di Old Trafford berakhir.

Juventus dan PSG saat ini juga dikabarkan tertarik pada Juan Mata, yang sebelumnya menjadi bintang di Chelsea. Ini berarti, kedua klub papan atas Eropa tersebut harus bisa bertarung melawan Barcelona demi datangkan Juan Mata.

Manchester United sendiri terus bernegosiasi dengan Mata terkait kesepakatan baru, tapi belum ada kesimpulan positif yang dicapai. Meski demikian, MU tetap berharap bisa membujuk Mata untuk tetap di Old Trafford setelah musim panas mendatang.

MU Coba Picu Opsi Perpanjangan Setahun Lagi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Klub berusaha memicu opsi satu tahun dalam kontraknya saat ini agar bisa mempertahankan Mata hingga Juli 2019. Tapi minat dari klub-klub lain kemungkinan bisa membuatnya berubah pikiran.

Kontrak Mata saat ini membuatnya kantongi 140 ribu Poundsterling per pekan. Tapi, fakta bahwa penandatanganannya tidak melibatkan biaya transfer, berarti Barcelona harus lakukan tawar-menawar dalam suasana pasar yang terus meningkat.

Blaugrana inginkan satu gelandang tambahan untuk musim depan, setelah mereka berhasil datangkan pemain muda Ajax, Frenkie de Jong pada Rabu (23/1) lalu.

Barca Terus Dikaitkan dengan Adrien Rabiot

Barca sendiri terus dikaitkan dengan gelandang PSG, Adrien Rabiot, yang akan tersedia pada musim panas tahun ini. Ernesto Valverde pun tertarik mendatangkannya untuk menambah pilihannya di lini tengah.

Sementara Juan Mata, setelah bergabung dengan Manchester United pada Januari 2014, Mata telah membuat 208 penampilan untuk MU yang pernah 20 kali menjuarai Liga Inggris, di mana ia mencetak 44 gol dan 35 assist.