Barcelona Temukan Alternatif Jules Kounde di Ligue 1

Barcelona sudah lama mengincar Jules Kounde. Namun, jelang bursa transfer Januari, tim Catalan itu dikabarkan telah temukan alternatif bagi bek Sevilla itu di klub Ligue 1 Marseille.

Gilabola.com – Kabar mengenai ketertarikan Barca pada Kounde sudah menggema selama berbulan-bulan, sampai akhirnya rumor terkait hal itu reda dengan sendirinya.

Tim Catalan tersebut diketahui memandang Jules Kounde sebagai solusi sempurna untuk lini pertahanan mereka, karena ia memiliki postur tubuh, kecepatan, usia dan kemampuan dalam menguasai bola yang seluruhnya sesuai dengan kebutuhan Blaugrana.

Namun, dengan banderol 65 Juta Euro atau lebih dari Rp 1 Triliun yang ditetapkan Sevilla, Barcelona dengan terpaksa menarik diri dalam perburuan Kounde yang diminati banyak tim papan atas lainnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lowongan di pusat lini belakang Barca untuk seorang bintang muda tetap terbuka, tapi Kounde tak lagi menjadi salah satu bek yang dipertimbangkan tim asuhan Xavi Hernandez saat ini.

Apalagi menurut laporan El Nacional, seperti yang dilansir Barca Universal, presiden Joan Laporta mengaku telah menemukan, bahkan mengontak pemain lain yang bisa mengisi kebutuhan di posisi itu dengan cara yang lebih baik.

Pemain itu, Boubacar Kamara – yang secara kebetulan juga pemain internasional Prancis, telah tertangkap mata Barcelona. Pemain itu satu tahun lebih muda dibandingkan Kounde, dan saat ini bermain untuk Marseille.

Kontrak Kamara di klub Ligue 1 itu akan berakhir di bulan Juni 2022. Pemain itu tak tertarik untuk memperbarui kontraknya dengan Marseille, karena dia ingin mengembangkan karirnya di dunia sepak bola.

Laporta mengaku sudah menghubungi agen bek tengah berusia 22 tahun itu, dan telah memberitahukan ketertarikan Blaugrana kepadanya. Transfer pemain itu juga akan menjadi kesepakatan yang sesuai dengan dana yang dimiliki klub, karena ia bisa ditransfer secara gratis.

Pada musim ini, Kamara terutama bermain sebagai gelandang bertahan di bawah asuhan pelatih Argentina, Jorge Sampaoli. Kamara disebut-sebut punya kemampuan dalam membaca jalannya pertandingan, dia juga lihai dalam menemukan rekan satu timnya untuk lakukan umpan-umpan pendek. Diyakini, pemain bernama lengkap Boubacar Bernard Kamara itu akan sangat cocok dengan kebutuhan dan gaya permainan Barcelona, bahkan kemungkinan dalam lebih dari satu cara.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO